Advertisement

Harga ZTE Blade V7 Lite, Hp Android Marshmallow 1 Jutaan

Harga ZTE Blade V7 Lite – Semakin banyak smartphone murah yang dilengkapi fitur fingerprint sensor. Setelah sebelumnya muncul Xiaomi Redmi Note 3, dan ZTE Blade A711, kali ini ZTE kembali merilis smartphone dengan fitur serupa di Indonesia, yaitu seri “ZTE BLADE V7 LITE”. Smartphone ini merupakan varian murah dari Blade V7 yang dirilis pertama kali dibulan Februari 2016 atau lebih tepatnya pada ajang MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona. Spesifikasi yang dibawanya juga memuaskan, dan menawarkan sistem keamanan berbasis sidik jari, sehingga data dan privacy tetap bisa terjaga.

Menariknya, harga ZTE Blade V7 Lite dibanderol sangat murah. Namun sobat droidchanel harus puas hanya mendapatkan processor berkecepatan Quad Core. Padahal kompetitornya, rata-rata sudah memakai processor Octa Core yang otomatis akan memiliki performa lebih cepat, dan kinerja multitasking yang lebih responsif. Kekurangan tersebut akan digantikan dengan berbagai kelebihan, dan salah satunya adalah hadirnya sistem operasi Android Marshmallow. Nah untuk melihat lebih jauh kehebatan smartphone ini, silahkan sobat droidchanel menyimak review Spesifikasi dan harga ZTE Blade V7 Lite pada artikel berikut ini

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V7 Lite

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V7 Lite

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V7 Lite

Smartphone ZTE Blade V7 Lite siap bersaing melawan smartphone 1 Jutaan yang dipasarkan di Indonesia, seperti Infinix Hot 3, ataupun Andromax R2. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi menawan dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau, karena harganya cuma 1.5 Jutaan. Sedangkan untuk spesifikasinya, akan ditenagai processor Mediatek MT6735P yang dipacu pada kecepatan Quad Core 1.3 Ghz, serta memiliki pengolahan grafis bertipe Mali T720. Selain itu, ZTE juga menambahkan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB, sehingga performanya tetap mumpuni dan bisa sobat andalkan untuk menjalankan game dan aplikasi.

Advertisement

Ponsel ini juga dilengkapi slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB, dan sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow, sehingga kinerja dan performanya semakin stabil. Tak hanya itu saja, ZTE juga memberikan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang siap mengalirkan daya baterai seharian penuh, namun untuk pemakaian normal. Apabila sobat hobi bermain game dan streaming video, pastinya baterai ZTE Blade V7 Lite akan cukup boros, sehingga sobat membutuhkan powerbank sebagai daya cadangan. Sayangnya smartphone ini tak dilengkapi fitur fast charging, sehingga membutuhkan waktu pengisian baterai cukup lama.

Beralih ketampilan luarnya, ZTE Blade V7 Lite telah dibalut bodi metal atau alumunium alloy dengan ukuran dimensi panjang 143.8 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Bodi ponsel ini sangat ringan, karena bobotnya cuma 135 gram, sehingga sobat droidchanel bisa mudah membawanya kemanapun saat sobat berpergian. Ukuran layarnya juga ideal, dimana ponsel ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang nantinya akan menghasilkan kepadatan layar mencapai 294 ppi, sehingga tampilan layarnya akan sangat tajam, dan bisa menampilkan setiap objek gambar dan video dengan kualitas visual lebih detail.Review ZTE Blade V7 Lite

Untuk menambah kualitas layar ponsel ini, ZTE melapisinya dengan pelindung anti gores, dan lapisan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Perpaduan ini membuat layar ZTE Blade V7 Lite terlindung sempurna dari goresan benda tajam, dan memiliki bezel layar lebih tipis. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor atau pemindai sidik jari yagn ditempatkan pada bodi bagian belakang. Fitur ini akan mengoptimalkan keamanan data dan file yang sobat miliki, sehingga privacy sobat droidchanel bisa tetap terjaga, dan file pribadi yang sobat simpan tidak akan ada yang bisa membukanya.

Dibalik harga ZTE Blade V7 Lite yang murah, ponsel ini juga memiliki kamera depan 8 Megapixel yang siap sobat pakai selfie dimalam hari. Pasalnya, ZTE membekalinya dengan fitur LED Flash, sehingga foto selfie yang sobat ambil tetap terlihat jernih. Fitur serupa juga dimiliki Andromax R2 dan Infinix Hot 3 yang notabennya dipasarkan dengan harga tak jauh berbeda dari harga ZTE Blade V7 Lite. Kemudin untuk kemampuan merekam videonya, smartphone ini bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps melalui kamera bagian belakang yang memiliki resolusi 8 Megapixel.

Sayangnya sobat droidchanel tak akan menjumpai fitur Phase Detection Autofocus ataupun Dual Tone LED Flash, karena ZTE menghilangkan fitur tersebut agar harga ZTE Blade V7 Lite bisa dibanderol murah. Jadi sobat harus puas dengan fitur single LED Flash dan Autofocus standard saat membidik objek foto dimalam hari ataupun siang hari. Sebenarnya kekurangan ini bisa dimaklumi, karena rival-rivalnya juga tak memiliki fitur tersebut, dan sobat tak perlu khawatir soal hasil fotonya, karena hasilnya tetap terlihat jernih dan tajam.

Untuk urusan konektivitas, ponsel ini memiliki fitur Dual Sim yang mendukung jaringan 4G LTE. Berbekal inilah, sobat droichanel bisa nyaman mengakses internet, dan tak perlu mengalami buffering ketika streaming video ataupun musik. Selain itu, ZTE juga membekalinya dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi Direct sebagai konektivitas nirkabelnya. Kemudian untuk urusan mengirim file, sudah ada Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya navigasi GPS smartphone ini hanya mendukung A-GPS, dan belum dilengkapi Glonass. Bagaimana tetap tertarik membelinya ?, selanjutnya mari kita lihat informasi harga ZTE Blade V7 Lite di Indonesia.

Advertisement

Harga ZTE Blade V7 Lite

Harga ZTE Blade V7 Lite

Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite

Jaringan SIM Dual SIM
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Body Dimensi 143.8 x 70 x 7.9 mm
Berat 135 gram
Layar Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung 2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali T720
Memori Internal 16 GB
Ekternal microSD, up to 128 GB
RAM 2 GB
Kamera Utama 8 MP, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Full HD 1080p@30fps
Depan 8 MP, LED flash
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS A-GPS
NFC
USB microUSB v2.0
Baterai Kapasitas Non-removable Li-Ion 2500 mAh
Talk Time
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass

Harga ZTE Blade V7 Lite

Harga ZTE Blade V7 Lite Baru Rp. 1.549.000
Harga ZTE Blade V7 Lite Bekas

Smartphone ini akan segera dipasarkan di Indonesia, dan harganya dibanderol sebesar Rp. 1.549.000. Harga ZTE Blade V7 Lite tersebut, merupakan harga resmi melalui sistem pre-order di Lazada, dan besar kemungkinan harganya akan berubah setelah masa pre-order habis, apabila nantinya smartphone ini terbukti laris manis diburu konsumen tanah air. Seperti yang kami sampaikan diatas, harga ZTE Blade V7 Lite tergolong terjangkau, dan membuatnya bisa bersaing melawan Smartfren Andromax R2 dan Infinix Hot 3 yang sama-sama memiliki fitur LED Flash di sisi depan dan harga 1 Jutaan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga HTC 10 Lifestyle

Persaingan smartphone di Indonesia, khususnya pada rentang harga 1 Jutaan memang sangat sengit. Tak hanya ZTE Blade V7 Lite saja yang mencoba peruntungannya, namun masih banyak sekali tipe smartphone yang dibanderol dengan harga serupa dan menawarkan berbagai fitur canggih didalamnya. Bermodalkan fitur Fingerprint Sensor, dan tampilan bodi metal yang terasa premium, sudah pasti smartphone ini akan mampu menarik minat konsumen tanah air. Nah bagaimana, apakah sobat droidchanel juga tertarik membelinya setelah menyimak informasi Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V7 Lite yang kami sampaikan diatas ?

Advertisement