Advertisement

Harga Sony Xperia XZ, Hp Flagship Berkamera Terbaik

Harga Sony Xperia XZ – Pada perhelatan akbar IFA 2016 yang berlangsung di Jerman, Sony memperkenalkan smartphone flagship terbaru yang mereka namai “Sony Xperia XZ”. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi sangat tinggi, karena didalamnya telah terpasang processor Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan beragam fitur terbaik yang sering kali kita jumpai pada smartphone flagship. Meski spesifikasinya memiliki kekurangan, seperti belum dilengkapi layar Quad HD dan Ram berkapaitas 4GB, namun Xperia XZ tetap menujukan kehebatannya.

Yah, memang tak ada smartphone yang sempurna. Namun dibalik kekurangan yang dimilikinya, Sony Xperia XZ menawarkan desain lebih premium yang dibarengi fitur sangat lengkap. Dimana sudah tersedia kemampuan tahan air dan fitur fingerprint sensor yang membuatnya bisa bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya. Selain itu, Sony juga membekalinya dengan kamera superior yang siap mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan rekaman video berkualitas tinggi. Lalu berapa kira-kira harga Sony Xperia XZ tersebut ?, mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ

Spesifikasi Sony Xperia XZ

Bodi
  • Dimensi : 146 x 72 x 8.1 mm
  • Berat : 161 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Protection : Corning Gorilla Glass
  • Material : Metal
Dapur Pacu
  • Memori : 32 GB / 64 GB, microSD, up to 200 GB
  • Ram : 3 GB
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP
  • Navigasi : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB :  USB Type-C
Kamera
  • Kamera Utama: 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection and laser autofocus, LED flash
  • Kamera Sekunder : 13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p, HDR
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps, 1080p@60fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2900 mAh
  • Fitur : Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
Fitur
  • Fingerprint Sensor
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • High-Res audio
  • Triluminos display
  • X-Reality Engine
Note : Spesifikasi Sony Xperia XZ diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Sony Xperia XZ

Review Sony Xperia XZ

Review Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ resmi diperkenalkan sebagai penerus smartphone flagship Sony Xperia X Performance. Pasalnya keduanya sama-sama mengandalkan chipset dan processor tercepat saat ini, yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Selain itu, didalamnya juga terpasang processo 4 inti yang terbagi dalam dua bagian berkecepatan Dual Core 2.15 GHz Kryo dan Dual Core x1.6 GHz Kryo, sehingga performa smartphone ini akan luar biasa cepat ketika mengeksekusi aplikasi ataupun game yang terinstal kedalamnya.

Advertisement

Sayangnya Sony tetap melengkapinya dengan Ram 3GB. Padahal smartphone flagship masa kini rata-rata telah mengusung Ram berkapasitas 4GB atau 6GB. Kemudian untuk sektor grafis, Sony Xperia XZ mempercayakan GPU Adreno 530 untuk menghasilkan kinerja grafis superior ketika penggunanya bermain game 3D ataupun memutar konten video hingga resolusi 4K. Di sisi lain, Sony Xperia XZ juga berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang didalamnya telah terinstal berbagai aplikasi buatan Sony, seperti PS4 Remote dan Walkman.

Melihat spesifikasinya, sudah pasti harga Sony Xperia XZ dibanderol sangat mahal. Selain itu, Sony juga memasarkannya dalam dua varian memori berbeda, yaitu memori internal 32GB dan 64GB. Kemudian untuk sektor suplai daya, Sony membekalinya dengan baterai berdaya 2.900 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara selama 17 jam 30 menit pada jaringan (3G). Berbeda dengan Sony Xperia X Performa, kali ini Sony menghadirkan teknologi Quick Charge 3.0 yang membuatnya bisa terisi dengan sangat cepat dalam waktu kurang dari 2 Jam.

Desain Sony Xperia XZ

Desain Sony Xperia XZ

Bodi tahan air dan debu juga dimilikinya. Bahkan desain Sony Xperia XZ terlihat lebih premium dibandingkan Xperia X Performance. Bodinya dibalut material full metal yang memiliki ukuran dimensi 146 x 72 x 8.1 mm dan berat 161 gram. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya bisa bertahan terhadap rendaman air sedalam 1.5 meter selama 30 menit. Kemampuan inilah yang menjadi ciri khas setiap tipe smartphone flagship buatan Sony. Namun sayangnya kemampuan tersebut juga diadopsi oleh Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 yang menjadi rival terberat Xperia XZ.

Advertisement

Sangat disayangkan smartphone ini masih mengandalkan panel IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sebenarnya Sony memiliki teknologi layar 4K yang sebelumnya digunakan oleh Sony Xperia Z5 Premium, namun teknologi tersebut tak dijumpai pada smartphone ini. Mungkin Sony ingin harga Sony Xperia XZ bisa lebih terjangkau, sehingga mereka tak membekalinya dengan teknologi layar 4K ataupun layar Quad HD layaknya smartphone flagship masa kini. Namun sobat tak perlu khawatir soal ketajaman layarnya, karena masih ada fitur Triluminos display dan X-Reality Engine yang membuat tampilan layar terlihat realistis.

Layar Sony Xperia XZ juga dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass, sehingga layarnya mampu menahan setiap goresan benda tajam dan benturan ketika terjatuh. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan teknologi audio mumpuni yang mengandalkan fitur Hi-Res Audio dan aplikasi Walkman. Di sisi lain, smartphone ini juga memiliki fitur fingerprint sensor yang terpasang pada tombol power di sisi samping Sony Xperia XZ. Kemudian pada bagian bawah telah tersedia port USB Type-C yang sebelumnya tak dimiliki Xperia X Performance.

Kamera Sony Xperia XZ

Kamera Sony Xperia XZ

Sebanding dengan harga Sony Xperia XZ, smartphone ini juga menawarkan teknologi 4G LTE Cat9 yang memiliki kecepatan akses internet mencapai 450 mbps dan upload 50 mbps. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, NFC, dan navigasi GPS yang diperkuat teknologi satelit A-GPS serta Glonass. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, sudah pasti smartphone ini akan menjadi salah satu yang terbaik. Lalu seperti apa spesifikasi kameranya ?

Advertisement

Sony Xperia XZ menawarkan kemampuan kamera diatas rata-rata, karena kameranya mampu mengabadikan semua momen dengan hasil foto tanpa blur dan rekaman video hingga resolusi 4K (2160p@30fps). Dimana untuk kameranya sendiri memiliki resolusi 23 Megapixel dengan besaran aperture berukuran f/2.0, dan dibekali teknologi Hybrid Autofocus yang memadukan antara phase detection dan laser autofocus, sehingga mampu meningkatkan ketajaman foto saat diambil pada kondisi low light ataupun di siang hari. Selain itu, kameranya juga dilengkapi fitur LED Flash.

Daya tarik Sony Xperia XZ semakin bertambah setelah dibekali kamera depan beresolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut memakai sensor Sony Exmor RS yang siap mengambil foto selfie diberbagai kondisi pencahayaan, karena aperture yang dimilikinya berukuran f/2.0 dan memakai sensor berukuran 1/3″ sensor size. Selain itu, kameranya juga bisa mengambil foto pada mode HDR dan dibekali kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Lalu berapa kira-kira harga Sony Xperia XZ tersebut ?

Harga Sony Xperia XZ

Harga Sony Xperia XZ

Harga Sony Xperia XZ Terbaru

Harga Sony Xperia XZ 32GB £499 (Rp. 8.7 Jutaan)
Harga Sony Xperia XZ 64GB
Baca Juga :  Daftar Harga HP Sony Android

Kabarnya smartphone ini sudah tersedia secara pre-order melalui sebuah situs yang berasal dari Inggris. Pada situs tersebut, harga Sony Xperia XZ dibanderol sebesar £499 atau setara dengan Rp. 8.7 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Sony Xperia XZ varian 32GB, dan sayangnya belum diketahui berapa harga Sony Xperia XZ 64GB. Harganya otomatis lebih mahal, dan kemungkinan melebihi 10 Juta Rupiah. Yah, smartphone ini memang dipasarkan untuk kelas premium, jadi wajar apabila Sony memasarkan smartphone ini setara dengan smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S7 Series ataupun LG G5.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Dengan balutan desain lebih premium dan peningkatan kemampuan kamera, pastinya smartphone ini mampu menarik minat konsumen yang mencari smartphone flagship dengan kemampuan terbaik. Sayangnya belum ada informasi resmi apakah nantinya pihak Sony juga memasarkannya ke Indonesia. Sampai saat ini saja, Sony belum merilis Sony Xperia X Series di Indonesia, jadi sobat droidchanel yang bersabar apabila tertarik mencicipi kehebatan Sony Xperia XZ yang digadang-gadang menjadi smartphone Sony terbaik ditahun 2016. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?

Advertisement