Advertisement

Harga Smartfren Andromax R 4G LTE Terbaru

Harga Smartfren Andromax R – Euforia jaringan 4G LTE tak disia-siakan Smartfren untuk merilis smartphone dengan kemampuan mengakses jaringan 4G. Tidak hanya satu smartphone 4G LTE yang mereka rilis, namun langsung 5 smartphone dengan kemampuan akses internet super cepat tersebut. Dari kelimanya, yang paling menarik untuk dibahas adalah Smartfren Andromax R, karena ponsel ini membawa spesfikasi lebih tinggi, dibandingkan smartphone Smartfren LTE yang lain.

Kebutuhan mobile yang terus meningkat dari tahun ketahun, membuat perkembangan teknologi smartphone seakan-akan tak ada habisnya. Apabila dahulu smartfren hanya mengandalkan processor 32 Bit pada smartphone buatannya, kali ini smartphone LTE yang mereka buat sudah didukung teknologi processor 64 Bit. Selain itu, Smartfren juga memberikan Ram sebesar 1 GB, dan memori internal berukuran cukup besar, sehinga performnya semakin cepat dan responsif.

Untuk mendukung kinerja hardware tersebut, Smartfren memilih Android Lollipop sebagai sistem operasi smartphone buatannya. Begitu pula dengan Smartfren Andromax R yang kami bahas sekarang ini sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop terbaru, yang diklaim mampu meningkatkan kinerja Smartfren Andromax R dalam urusan multikasing menjalankan aplikasi dan game Android. Disisi lain, Android Lollipop juga membuat pemakaian baterai menjadi semakin irit dan tahan lama.

Advertisement

Sudah banyak smartphone yang dipasarkan oleh Smartfren, seperti New Smartfren Andromax G2 ataupun yang terbaru Andromax C3Si. Semuanya sama-sama menawarkan kualitas yang baik, namun untuk performanya tentu jauh lebih unggul Andromax R dibandingkan Smartphone Smartfren yang lain. Bagi anda yang tertarik membeli Andromax R, silahkan terlebih dahulu menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax R, yang kami rangkum dibawah ini.

 Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax R 4G LTE

Harga Smartfren Andromax R

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax R

1. Spesifikasi Smartfren Andromax R

Jenis Kartu Dual Sim (CDMA & GSM)
Layar IPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB GB, Eksternal MicroSD Up To 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Konektivitas EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, microUSB v2.0,  Bluetooth V4.0, GPS
Kamera Belakang 8 Megapixel Dengan LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 5 Megapixel Dengan LED Flash
Baterai Li-Ion 2200 mAh

Sama seperti smartphone Smartfren yang lain, ponsel ini dibekali fitur Dual Sim pada jaringan GSM dan CDMA. Kedua kartu sim yang dimasukan bisa aktif secara bersamaan, namun saat mengakses internet akan lebih dominina kartu CDMA yang dipakainya, karena kartu GSM yang dimasukan, hanya mampu mengakses internet pada jaringan EDGE. Sementara untuk kartu CDMA-nya mampu mengakses jaringan TDD-LTE dan jaringan Evdo Rev.A dengan kecepatan downloiad mencapai  3.1 mbps.

Untuk saat ini, anda harus puas mengakses jaringan Evdo Rev.A, karena Smartfren belum siap menghadirkan jaringan 4G LTE miliknya. Padahal secara resmi, Smartfren sudah merilis Smartfren Andromax R dengan dukungan konektivitas 4G LTE. Jadi sebelum anda membeli smartphone ini, lebih baik bertanya terlebih dahulu ke gerai Smartfren terdekat untuk menayakan ketersediaan jaringan 4G LTE Smartfren di kota anda, dari pada menyesal karena terlanjur membeli, namun belum bisa mengakses jaringan LTE.

Advertisement

Harga Smartfren Andromax R yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, tetap membuatnya memiliki layar beresolusi HD  720 x 1280 pixels dengan bentang 5 inci, dan kerapatan pixel sekitar -219 ppi. Untuk mengoptimalkan ketajaman dan kecerahan layar tersebut, Smartfren memberikan teknologi IPS beserta OGS sehingga layar semakin maksimal saat digunakan menikmati kontem multimedia seperti menonton film dan bermain game, karena gambarnya semakin jernih dan memiliki warna lebih nyata.

Sementara untuk warnanya, Smartfren memberikan 3 pilihan warna berbeda yaitu black gold, black silver, dan warna white silver. Ketiga warna tersebut, terlihat menawan dengan bezel samping tipis dan body ergonomic yang elegan dan premium. Jadi walaupun harga Smartfren Andromax R dibanderol murah, ponsel ini tetap menawarkan desain premium yang terlihat tidak murahan. Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah tersedia memori internal sebesar 8GB dan dukungn memori microSD mencapai 32 GB.

Pemakaian sistem operasi Android Lollipop, mengharuskan smartphone yang mengadopsinya minimal memiliki memori internal 8 GB, karena kebutuhan file sistemnya lebih besar dibandingkan OS Android Kitkat. Selain itu, sisa memori internal yang tersedia juga cukup kecil yaitu sekitar 4 GB atau sekitar 5 GB, sehingga kita harus menambahkan memori microSD, agar performa Smartfren Andromax R tetap terjaga, dan tidak menjadi lemot karena kehabisan memori internal.

Advertisement

Performa Smartfren Andromax R tergolong sangat cepat, karena didalamnya sudah tersedia processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1GB yang dipadukan chipset grafis Adreno 306. Processor yang dipakai merupakan processor berteknologi 64 Bit yang terintegrasi dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, sehingga performa yang dihasilkan akan lebih cepat saat menjalankan game-game HD terbaru, dan meningkatkan kinerja multitasking saat menjalakan aplikasi Android secara bersamaan.

Kemudian untuk segi kamera, Smartfren memberikan kamera utama berkekuatan 8 Megapixel dengan penambahan fitur Autofocus beserta lampur led flash. Kualitas kameranya, sanggup disandingkan dengan HP Android LTE murah yang lain, seperti Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Terutama untuk kamera bagian depan, karena Smartfren mempersenjatainya dengna kamera 5 Megapixel yang dilengkapi lampu LED Flash, sehingga jauh lebih unggul saat diadu berfoto selfie melawan Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2.

Selain sama-sama memiiki kemampuan 4G LTE, harga Smartfren Andromax R juga dibanderol setara dengan Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Selain itu, spesifikasi hardware yang dibawanya juga sama persis, sehinga Smartfren Andromax R bisa menjadi alternatif bagi anda yang tertarik mencicipi jaringan 4G LTE milik Smartfren. Bagaimana tertarik membelinya ?, selanjutnya mari kita simak informasi harga Smartfren Andromax R beserta kesimpulan mengenai kelemahan dan kekurangannya.

Harga Smartfren Andromax R

Harga Smartfren Andromax R

2. Harga Smartfren Andromax R

Harga Baru Rp. 1.599.000
Harga Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Smartfren Andromax R dibanderol setara dengan smartphone 4G LTE milik Lenovo dan Xiaomi yaitu sebesar 1.6 Juta Rupiah. Harga Smartfren Andromax R tergolong kompetitif untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya, apalagi ponsel ini sudah dibekali teknologi 4G LTE dan ditenagai processor berteknologi 64 Bit, sehingga semakin menarik untuk dimiliki. Lalu bagaimana dengan anda, apakah juga tertarik membeli ponsel ini setelah menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax R yang kami sampaikan diatas ?

3. Kelebihan Smartfren Andromax R

4. Kekurangan Smartfren Andromax R

  • Didukung processor Quad Core 1. 2 Ghz berteknologi 64 Bit
  • Ram sudah 1 GB dan dilengkapi Android Lollipop
  • Kamera depannya sudah dilengkapi LED Flash
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 720 p
  • Harga Smartfren Andromax R cukup terjangkau
  • Didukung teknologi TDD-LTE milik Smartfren
  • Sisa memori internal tergolong kecil, karena akan dibagi untuk menyimpan file sistem
  • Kapasitas baterai hanya 2200 mah
  • Belum dilengkapi NFC
  • Kartu GSM yang dipakainya, belum bisa digunakan mengakses jaringan LTE
  • Layarnya belum menggunakan Gorilla Glass

Kemampuan Smarfren dalam membuat smartphone 4G LTE patut diacungi jempol, karena mereka berhasil membuat sebuah Smartphone yang bisa bersaing melawan smartphone vendor besar sekelas Lenovo dan Xiaomi. Sekarang Smartfren hanya tinggal melihat perkembangan pasar, apakah harga Smartfren Andromax R yang dibanderol 1.6 Juta Rupiah mampu menarik minat masyarakat Indonesia, atau mereka lebih memilih membeli smartphone LTE buatan Xiaomi ataupun Lenovo.

Advertisement