Advertisement

Harga Smartfren Andromax Es Dan Ec Beserta Speisfikasi

Harga Smartfren Andromax Es – Smartfren merupakan salah satu vendor kenamaan di Indonesia, yang sedang melakukan peralihan dari jaringan CDMA ke 4G LTE. Walaupun sedang berusaha semaksimal mungkin dalam menggelar jaringan 4G LTE, namun pegguna yang terlanjut membeli Smartphone Android CDMA yang dipasarkan Smartfren tak perlu khawatir, karena Smartfren tetap mempertahankan jaringan Evdo Rev.A milikinya agar pengguna Smartfren Andromax tetap bisa menikmati layanan seluler Smartfren.

Untuk mendukung kehadiran jaringan 4G LTE, perusahana telekomunikasi ini merilis 5 Smartfren Andromax 4G LTE dengan seri termurah bertipe Smartfren Andromax Es dan Smartfren Andromax Ec. Keduanya sama-sama dibanderol harga dibawhah 1.5 Juta Rupiah, dan menjadi salah satu smartphone LTE termurah di Indonesia. Walaupun Harga Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec sangat murah murah, bukan berarti smartfren tak memperhatikan spesifikasi smartphone buatannya, karena terbukti tetap dilengkapi komponen software dan hardware terbaik.

Untuk segi software, Smartfren membekali kedua ponselnya dengan sistem operasi Android Lollipop yang menawarkan tampilan antar muka tetap simple, tanpa ada perubahan berarti seperti yang dimiliki Smartfren Andromax Q dengan CyanogenOS 12 milikinya. Walaupun belum dilengkapi CyanogenOS, bukan hal mustahil nantinya Smartfren memberikan update OS Cyanogen pada Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec, karena spesifikasi hardwarenya sudah sangat mendukung penggunaan OS modifikasi Android Lollipop tersebut.

Advertisement

Spesifikasi hardware yang kami maksud adalah penggunaan processor Qualcomm Snapdragon 410 yang ditenagai 4 inti processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz-Cortex A53. Processor dengan kumputasi 64 Bit ini memiliki performa cukup cepat, karena sudah ditopang Ram sebesar 1 GB, dan GPU Adreno 306, sehingga tetap bertenaga saat sobat droichanel.com menjalankan banyak aplikasi, dan game-game Android terbaru. Sementara untuk segi memori, sudah disediakan memori internal seluas 8 GB dan dukungan microSD sampai 32 GB.

Ukuran memori internalnya tak seutuhnya 8 GB, karena akan dibagi dengan kebutuhan sistem sehingga tersisa sekitar 4-5 GB. Untuk itulah Smartfren memberikan memori internal berukuran besar, karena kebutuhan sistem Android Lollipop lebih besar ketimbang Android Kitkat yang rata-rata masih dipakai Smartphone Smartfren denagan memori internal 4 GB. Walaupun kapasitas memorinya cukup besar, anda tak perlu khawatir karena harga Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec tetaplah terjangkau.

Harga Smartfren Andromax Es dan Harga Smartfren Andromax Ec dibanderol lebih murah dibandingkan Andromax Q yang dipasarkan mulai 1.3 Juta Rupiah. Karena harganya jauh lebih murah, membuat Smartfren menuurunkan kualitas layar Andromax Es dan Andromax Ec, dengan membekalinya layar berukuran 4 inci beresolusi WVGA 480 x 800. Layar ini belum menggunakan panel IPS ataupun TFT, jadi jangan heran apabila kecerahan dan ketajaman warnanya tergolong rendah, walaupun memiliki kerapatan pixel mencapai -233 ppi.

Advertisement

Kemampuan layar dalam menampilkan gambar tajam, dan sudut pandang luas memang tak lepas dari pemakaian layar bertipe IPS dengan dukungan resolusi tinggi. Walaupun belum mengadopsinya, namun tak jadi masalah mengingat harga Smarfren Andromax Es, dan harga Smartfren Andromax Ec dibanderol sangat murah. Selain karena faktor harga murah, layar 4 inci juga membuatnya lebih nyaman saat kita operasikan dengan satu tangan, sehingga tak perlu repot-repot saat sms ataupun chating.

Sebagai salah satu smartphone 4G LTE murah, tentu smartphone ini memiliki kecepatan internet sangat cepat. Sayangnya, untuk saat ini Smartfren belum memperluas jaringan 4G LTE miliknya sampai pelosok-pelosok daerah, walaupun mereka sudah mengumumkan harga Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec yang digadang-gadang menjadi HP Android LTE termurah. Jadi bagi sobat droidchanel.com yang tertarik membelinya, lebih baik datangi terlebih dahulu gerai Smartfren terdekat untuk memastikan jaringan 4G LTE di daerah anda.

Apabila tempat anda belum tercover jaringan 4G LTE, maka anda harus berlapang dada tetap menggunakan jaringan Evdo Rev.A dengan kecepatan 3.1 mbps, ataupun menggunakan jaringan GSM dengan kecepatan 2G / EDGE. Yah, kedua ponsel LTE ini memang didukung fitur Dual Sim, hanya saja Smartfren tetap mengedepankan layanan milikinya, sehingga akses internet pada jaringan GSM hanya sebatas 2G atau Edge. Jadi sebagai alternatif internet, lebih baik menggunakan fitur Wi-Fi dengan chipset Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Advertisement

Sementara untuk konektivitas mengirim file, dan data, Smartfren memberikan Bluetooth v4.0 dan port MicroUSB 2.0. Konektivitas tersebut sudah tergolong sempurna walaupun tak ada teknologi NFC karena harga Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec memang belum memungkinkan pemasangan fitur NFC. Selain itu, Smartfren juga menawarkan fitu Wi-Fi Hotspot untuk berbagi konektivitas data internet 4G LTE ke pengguna perangkat lain yang ingin terkoneksi ke jaringan 4G LTE Smartfren.

Mungkin sobat droidchanel.com bertanya-tanya, sebenarnya apa kelebihan dari ponsel ini selain dukungan teknologi 4G LTE, dan harga Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec yang murah. Jawabannya bisa sobat dapatkan apabilat melihat spesifikasi kameranya. Kedua hp Android LTE ini dibekali 2 kamera yang masing-masing berlensa 5 Megapixel. Menariknya, pada kamera bagian depan Smartfren memberikan fitur LED Flash untuk meningkatkan pencahayaan yang masuk ke lensa agar foto selfie semakin jernih saat berfoto di kondisi low light.

Sementara untuk kamera bagian belakang, Smartfren melengkapinya dengan kamera 5 Megapixel dengan dukungan fitur Fixed Focus beserta LED Flash. Kualitas foto kedua kamera smartphone ini, mungkin tak sebaik Smartphone lain yang dibanderol lebih mahal, namun sudah lebih dari cukup bagi sobat droichanel.com yang membutuhkan smartphone selfie murah dengan konektivitas 4G LTE. Kemudian untuk segi baterai, kedua ponsel ini dibekali baterai Li-Ion dengan daya tampung 1500 mah.

Kapasitas baterainya cukup kecil saat memenuhi kebutuhan internet pada jaringan 4G LTE, namun tergolong wajar mengingat harga Smarfren Andromax Es dibanderol lebih murah dari Andromax R yang dibekali baterai 2200 mah, dan dibanderol mencapai 1.6 Juta Rupiah. Solusi terbaik untuk menutupi kelemahan pada sektor baterai, adalah membeli powerbank ataupun mungkin nantinya sobat bisa membeli baterai cadangan apabila ada yang menjualnya.

Setelah melihat review singkat diatas, tentu sobat bertanya-tanya sebenarnya berapa sih harga Smartfren Andromax Es dan harga Smartfren Andromax Ec yang digadang-gadang menjadi HP Android LTE termurah di Indonesia. Untuk melihat harga Smartfren Andromax Es ataupun Andromax Ec, silahkan sobat simak pada tabel spesfikasi dan harga yang dirangkum redaksi droidchanel.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax Es

Harga Smartfren Andromax Es

Harga Smartfren Andromax Es

1. Harga Smartfren Andromax Es 

Harga Baru Rp. 999.000
Harga Bekas
Harga Terbaru Lihat Di Sini
2. Spesifikasi Smartfren Andromax Es
Jenis Kartu Dual Sim (CDMA & GSM)
Layar Capacitive touchscreen, WVGA 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Memori 8 GB, MicroSD Up To 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Konektivitas EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, microUSB v2.0,  Bluetooth V4.0, GPS
Kamera Belakang 5 Megapixel, 2592 x 1944 Pixels, FF (Fixed Focus), LED Flash
Kamera Depan 5 Megapixel, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Baterai Li-Ion 1500 mAh
Fitur Dolby Digital Plus

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax Ec

Harga Smartfren Andromax Ec

Harga Smartfren Andromax Ec

1. Harga Smartfren Andromax Ec

Harga Baru Rp. 999.000
Harga Bekas
Harga Terbaru Lihat Di Sini
2. Spesifikasi Smartfren Andromax Ec
Jenis Kartu Dual Sim (CDMA & GSM)
Layar Capacitive touchscreen, WVGA 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Memori 8 GB, MicroSD Up To 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Konektivitas EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, microUSB v2.0,  Bluetooth V4.0, GPS
Kamera Belakang 5 Megapixel, 2592 x 1944 Pixels, FF (Fixed Focus), LED Flash
Kamera Depan 5 Megapixel, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Baterai Li-Ion 1500 mAh
Fitur DTS Sound

Harga Smartfren Andromax Es dan Smartfren Andromax Ec dibanderol dengan harga sama persis yaitu 1 Juta Rupiah. Harganya tergolong sangat murah karena keduanya sama-sama dibekali Ram sebesar 1GB, dan dukungan teknologi 4G LTE yang ditenagai processor Quad Core 64 Bit dan berjalana pada sistem operasi Androdi Lollipop. Sementara untuk perbedaannya, terletak pada segi desain dan teknologi pengolahan suara, karena keduanya dibuat oleh vendor berbeda yaitu Hisense dan Haier.

Apabila sobat droidchanel.com membeli Smartfren Andromax Es akan medapatkan teknologi Dolby Digital Sound yang mampu mengolah suara lebih jernih dan terdengar lebih nyaman saat memutar musik ataupun menonton film. Sementara untuk Smartfren Andromax Ec juga dibekali fitu serupa, hanya saja kali ini Smartfren memilih teknoogi DTS Sound dengann kualitas tak kalah dari Dolby Digital Sound. Bagaimana, sobat droidchanel.com tertarik membeli yang mana setelah menyimak informasi Harga Smartfren Andromax Es dan Harga Smartfren Andromax Ec yang kami sampaikan kali ini ?

Advertisement