Advertisement

Harga Samsung Galaxy J7 Terbaru Di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J7 – Satu lagi smartphone selfie yang dirilis Samsung bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy J5 yang sudah kami informasikan sebelumnya. Smartphne dengan seri Samsung Galaxy J7 ini, sama-sama dibekali kamera depan 5 Megapixel beserta lampus LED Flash, jadi tak salah apabila ponsel ini disebut sebagai smartphone selfie. Apabila kita melihat spesifikasi hardwarenya, terlihat bahwa Galaxy J7 dibuat untuk bersaing melawan Asus Zenfone Selfie, ataupun Sony Xperia C4, karena ketiganya sama-sama memiliki kamera depan plus LED Flash.

Faktor kameralah yang menjadi faktor penentu kesuksesan sebuah smartphone Android ditahun 2015. Semakin besar resolusinya tentu semakin besar peminatnya. Hal ini dikarekan kebutuhan foto selfie yang terus meningkat, seiring dengan populernya jejaring social media seperti facebook, path, atau instagram, sehingga dibutuhkan sebuah smartphone yang mampu mengakomodasi kebutuhan foto selfie setiap harinya. Dengan menawarkan kamera depan dan belakang beresolusi besar, tentu Samsung Galaxy J7 mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi sobat droidchanel yang tertarik membelinya, mari kita simak informasi Spesfiikasi Dan Harga HP Samsung Galaxy J7 pada artikel dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY J7

Spesfiikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7

Spesfiikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7

1. Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Jenis Kartu Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm / 169 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, Eksternal MicroSD Up To 128 GB
Ram 1.5 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Qualcomm Snapdragon 615, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405
Konektivitas HSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,  Bluetooth V4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 5 MP, LED flash,
Baterai Li-Ion 3000 mAh

2. Review Samsung Galaxy J7

Advertisement

Tidak hanya mengandalkan sektor kamera sebagai kelebihannya. Smartphone ini tetap didukung dapur pacu bertenaga, dengan mengandalkan Chipset buatan Qualcomm yang memiliki seri Snapdragon 615. Chipset tersebut telah terintegrasi dengan processor Octa Core 64 Bit yang berpacu bersama Ram 1.5 GB, dan pengolahan grafis Adreno 405. Alhasil peforma Samsung Galaxy J7 tergolong sangat cepat disaat penggunanya menjalankan aplikasi ataupun bermain game Android.

Pemberikan hardware berkualitas, membuat harga Samsung Galaxy J7 dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy J5 yang masih mengandalkan processor Snapdragon 410 dengan kecepatan Quad Core 64 Bit. Selain itu, Samsung tak lupa memberikan sistem operasi Android Lollipop untuk menambah peforma multitasking Galaxy J7, dan meningkatkan efesiensi daya baterai, dimana kali ini Samsung memberikan baterai berukuran 3000 mAh, dengan baterai non tanam berjenis Lithium-Ion.

Baterainya bisa kita copot, walaupun desain Galaxy J7 tergolong cukup tipis. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm atau bisa dikatakan memiliki ketebalan 7.9 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 169 Gram, karena memilik ukuran layar lebih besar dibandingkan Galaxy J5 yaitu layar TFT berukuran 5.5 inci. Layar tersebut cukup jernih, dengan menampilkan gambar pada resolusi 720 x 1280 pixels, dan kepadatan pixel -267 ppi. Jadi setiap foto akan terlihat detail dengan warna natural yang alami, lalu bagaimana dengan kekuatan kameranya ?

Review Samsung Galaxy J7

Review Samsung Galaxy J7

Kamera merupakan bagian paling penting dari Samsung Galaxy J7 mengingat ponsel ini diciptakan sebagai media foto selfie terbaik. Untuk memanjakan penggunanya, telah disediakan kamera depan 5 Megapixel yang diperkuat lampu LED Flash, agar setiap jepretan kamera mampu menghasilkan foto selfie tajam, dan jernih, walaupun diambil pada kondisi cayaha rendah (low light). Selain itu, kameranya juga dilengkapi fitur foto selfie terbaik seperti selfie timer, Face detection, dan Scene Mode.

Kemudian untuk sisi bagian belakang, terlihat sebuah lensa berkekuatan 13 Megapixel dengan lampu LED Flash pada bagian sampingnya. Resolusi kameranya sudah sangat besar untuk menghasilkan sebuah foto tajam disegala kondisi pencahayaan, jadi tak perlu ragu-ragu apabila sobat droidchanel ingin mengabadikan momen di malam hari, karena hasil fotonya tetap jernih dan minim noise. Kabarnya kamera tersebut juga memiliki aperture F/1.9 yang dimaksimalkan kemampuan autofocus sangat cepat.

Sementara untuk memapuan merekam videonya, mampu menghasilkan sebuah video beresolusi Full HD 1080 pixel dengan kecepatan mencapa 30 frame per second, jadi semua momen bisa sobat abadikan dalam bentuk video ataupun foto beresolusi tinggi. Tak akan sia-sia apabila sobat membeli ponsel ini, walaupun harga Samsung Galaxy J7 cukup menguras kantong, namun nyatanya kualitas kameranya mampu mengimbangi harganya yang mahal. Selanjutnya mari kita lihat sektor konektivitas Galaxy J7 tersebut.

Sama seperti Galaxy J5, ponsel ini juga dibekali fitur Dual Sim dengan dukungan jaringan 4G LTE berkecepatan 150 mbps. Sayangnya belum diketahui apakah nantinya Samsung juga membekalinya dengan teknologi 4G LTE saat merilisnya di Indonesia. Walaupun begitu, sobat tetap bisa menikmati konetivitas pendukung yang lengkap, mulai dari teknologi NFC, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth V4.1, dan dukungan USB OTG. Sementara untuk navigasinya mengandalkan GPS yang didukung teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou.

Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7

3. Harga Samsung Galaxy J7

Harga Baru $289 (Rp 3.8 Jutaan)
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Harga Samsung Galaxy J7 berselisih hampir 1 Juta Rupiah dari Galaxy J5. Hal ini didasari pemakaian spesifikasi hardaware jauh lebih tinggi, dan memiliki layar berukuran lebih besar. Namun untuk segi kameranya, keduanya tetap sama-sama dibekai kamera utama 13 Megapixel, dan depan 5 Megapixel. Sayangnya bagi sobat droidchanel.com yang tertarik membeli ponsel ini harus bersabar, karena Samsung baru merilisnya di pasar China dengan harga USD $289 atau sekitar 3.8 Juta Rupiah.

Harga Samsung Galaxy J7 di Indonesia bisa saja jauh lebih mahal dibandingkan harga di pasar China. Walaupun begitu, kami yakin ponsel ini mampu menarik minat penggila foto selfie yang membutuhkan sebuah smartphone dengan dukungan kamera terbaik, dan kualitas produk yang sudah terbukti. Sekarang tinggal masalah waktu, sampai Samsung merilisnya di Indonesia, harapan kita semua tentu agar harga Samsung Galaxy J7 bisa dibanderol lebih murah sehingga tak memberatkan warga Indonesia yang ingin membelinya.

4. Kelebihan Samsung Galaxy J7

5. Kekurangan Samsung Galaxy J7

  • Memiliki kamera depan 5 Megapixel yang ditambah lampu LED Flash
  • Kamera uamnya berlensa 13 Megapixel dengan fitur lengkap
  • Sudah menggunakan processor Octa Core berteknologi 64 Bit
  • Dilengkapi OS Android Lollipop
  • Mendukung fitur Dual Sim yang dapat mengakses jaringan 4g lte
  • Harga Samsung Galaxy J7 tergolong cukup mahal
  • Masih menggunakan layar beresolusi HD 720p, dan belum dilengkapi teknologi Super Amoled
  • Belum dilengkapi lapisan Gorilla Glass
  • Ram nya tergolong tanggung, mengapa tidak 2 GB ?
  • Belum menggunakan body metal

Apabila melihat layar Galaxy J7 yang masih menggunakan layar beresolusi HD 720p tanpa menggunakan teknologi Super Amoled, akan menjadi kelemahan tersediri bagi smartphone ini, karena vendor lain rata-rata mengadopsi layar IPS dengan resolusi Full HD. Sekarang tinggal sobat droidchanel.com yang mentukan, apakah akan membeli smartphone ini atau tidak saat Samsung merilisnya di Indonesia. Apabila sobat gemar berfoto selfie, tentu tak akan ragu membelinya walaupun harga Samsung Galaxy J7 tergolong cukup mahal.

Advertisement