Advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 Resmi Di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J2 – Bulan september 2015 dipilih Samsung untuk merilis smartphon entry level terbarunya, yaitu Samsung Galaxy J2. Penerus Galaxy J1 ini, membawa segudang peningkatan pada komponen hardware dan sofwarenya, jadi sobat droidchanel jangan heran apabila harga Hp Samsung Galaxy J2 dibanderol sedikit lebih mahal. Namun kami jamin sobat tak akan menyesal apabila membeli ponsel ini, karena harganya tetap dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, dan telah dibekali konektivitas internet 4G LTE sebagai daya tarik utamanya.

Samsung sengaja melepas ponsel ini ke segmen entry level, pasalnya mereka belum memiliki Hp Android 4G LTE murah pada kelas ini, sehingga diharapakan Galaxy J2 bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mengakses internet secara cepat, namun tak ingin mengeluarkan banyak uang. Nah bagi sobat droidchanel yang tertarik membeli smartphone Android terbaru dari Samsung yang dilengkapi konektivitas internet 4G LTE, mari kita simak informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 pada review droidchanel.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

1. Spesfikasi Samsung Galaxy J2

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran 136 x 69 x 8.3 mm
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 4.7 inches, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Memori 8 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 1 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Dapur Pacu Exynos 3475, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, GPU Mali-T720
Konektivitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-Ion 2000 mAh

2. Review Samsung Galaxy J2

Spesfikasi Samsung Galaxy J2 memang masih dibawah Samsung Galaxy J5 yang dirilis di Indonesia belum lama ini. Namun menariknya keduanya sama-sama memakai panel Super Amoled untuk menghasilkan tampilan visual layar lebih jernih dan tajam. Adapun resolusi layar pada Galaxy J2 adalah 540 x 960 pixels yang dipaparkan pada panel layar berukuran 4.7 inchi. Yups, ukuran layar Galaxy J2 sama besarnya dengan layar Xiaomi Redmi 2, akan tetapi kerapatan layarnya masih dibawah Redmi 2, yakni mencapai -234 ppi. Nah inilah yang menjadi kekurangannya, pasalnya harga Samsung Galaxy J2 dibanderol lebih mahal dari Redmi 2.

Advertisement

Walaupun spesifikasi Samsung Galaxy J2 masih kalah canggih dari Redmi 2, namun Galaxy J2 memiliki desain lebih elegan dan terkesan lebih premium. Pasalnya Samsung mendesain ponsel ini dengan material plasti terbaik yang dibuat cukup tipis dengan ketebalan 8.3 mm dan body berdimensi 136 x 69 x 8.4 mm. Sementar untuk bobot bodynya mencapai 122 gram, sehingga membuatnya tetap terasa nyaman meski diopeasikan dengan satu tangan. Menariknya lagi, ponsel ini juga memiliki bezel layar lebih tipis, dan memiliki 2 pilihan warna menarik yang terdiri dari warna putih dan hitam.

Spesfikasi Samsung Galaxy J2 pada sektor hardware meningkat drastis dibandingkan Galaxy J1 yang mengandalkan processor Dual Core serta Ram 512. Sedangkan padaseri Galaxy J terbaru ini, telah disematkan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang berjalan diatas Chipset Exynos 3475, dan terintergasi pada pengolahan grafis Mali T720. Tentunya peforma smartphone ini akan jauh lebih cepat, dan memiliki akses multitasking lebih responsif. Untuk itulah harga Samsung Galaxy J2 dibanderol sedikit lebih mahal dari Galaxy J1. Namun sobat droidchanel tak perlu khawatir, karena harganya tetap dibawah 2 Juta.

Selain peningkatan pada segi processor dan Ram, spesifikasi Samsung Galaxy J2 pada sektor memori juga meningkat. Dimana kapasitas memori internal yang dibawanya menjadi 8 GB, dan tetap bisa diperluas memakai memori microSD dengan ukuran mencapai 128 GB. Nah menariknya untuk sektor sistem operasi, ponsel ini berjalan pada OS Android Lollipop 5.1.1 dengan penambahan beragam fitur, termasuk fitur untuk menghemat pemakaian data internet. Tidak hanya itu saja, Samsung juga membekali produk terbarunya dengan kapasitas baterai lebih besar, yakni memakai baterai Li-Ion berdaya 2.000 mah.

Sayangnya kami tidak menjumpai adanya perubahan pada spesifikasi kamera Galaxy J2. Smartphone ini tetap mengandalkan kamera depan 2 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan video call dan foto selfie. Sementara untuk kamera bagian belakang, mengadopsi lensa 5 Megapixel atau setara 2592 x 1944 pixels, dengan penambahan fitur autofocus serta led flash. Spesifikasi Samsung Galaxy J2 pada bagian kamera memang sama persis dengan Galaxy J1, mungkin hal ini dilakukan agar harga Samsung Galaxy J2 tetap bisa dibanderol murah namun tetap didukung kualitas yang baik, sesuai segmen entry level yang dibidik Samsung.

Pada bagian konektivitas, sobat droidchanel akan mendapatkan 2 slot kartu sim yang bisa aktif bersamaan, dan mampu mengakses jaringan 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan 150 mbps. Selain itu, Samsung juga memberikan dukungan jaringan 3G HSPA, GPRS, dan EDGE sebagai alternatif konektivitas seluler apabila tidak menjumpai jaringan 4G LTE. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Bluetooth V4.0. Kemudian untuk navigasi ketika dipakai menentukan lokasi, sudah ada GPS berkemampuan A-GPS serta Glonass. Yups, sayangnya tidak ada NFC dan kami belum tahu apakah ponsel ini juga mendukung USB-OTG.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

3. Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2 Baru $125 atau Rp 1.7 Jutaan
Harga Samsung Galaxy J2 Bekas
Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Smartphone ini akan dirilis pertama kali di India pada tanggal 21 September 2015. Adapun harga Samsung Galaxy J2 di India adalah sebesar USD$125 atau setara 1.7 Jutaan. Yups, harganya memang sangat murah, namun bisa saja harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia dibanderol lebih mahal dibandingkan harga resmi di India. Nah untuk membelinya sobat droidchanel.com harus bersabar menunggu sampai pihak Samsung merilisya di negara kita tercinta. Semoga saja sebelum tahun 2016 berakhir, ponsel ini telah tersedia di etalase toko-toko handphone di di Indonesia.

Advertisement

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ Plus Terbaru Di Indonesia

Bebekal spesifikasi hardware lebih tinggi, dan peningkatan resolusi serta ukuran layar, tentuny sangat wajar apabila harga Samsung Galaxy J2 dibanderol lebih mahal dibandingkan Galaxy J1 yang bisa kita beli sebesar 1.5 Jutaan. Apalagi didalamnya juga tersedia teknologi 4G LTE yang siap memanjakan sobat dalam mengakses internet dan bermain game online. Bagaimana apakah sobat droidchanel tertarik membeli smartphone entry level ini ?, mari kita sama-sama menantikan kabar resmi dari Samsung terkait banderol harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia.

Advertisement