Advertisement

Harga Samsung Galaxy A9 Pro, Android Canggih Ram 4GB

Harga Samsung Galaxy A9 Pro – Bagi sobat droidchanel.com yang sedang bingung mencari smartphone Android yang dipersenjatai Ram 4GB sebagai dapur pacunya, sobat bisa menantikan kehadiran Samsung Galaxy A9 Pro yang kabarnya akan dirilis kepasaran dalam waktu dekat ini. Yah, hadirnya Ram 4GB mengingatkan kami pada phablet Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ yang sama-sama mengusung Ram 4GB sebagai daya tarik utamanya. Menariknya, layar Galaxy A9 Pro akan jauh lebih besar dibandingkan kedua phablet tersebut, sehingga terasa lebih mengasyikan saat dipakai menikmati berbagai konten multimedia.

Dengan mengandalkan layar berbentang 6 inci dan Ram bekapasitas 4GB, smartphone ini siap memanjakan sobat droidchanel saat bermain game, ataupun menonton film. Selai itu, tersedia pula fitur canggih berupa sensor pemindai sidik jari yang kembali ditempatkan pada tombol home untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone ini. Nah berbekal fitur canggih nan lengkap, sobat droidchanel jangan heran apabila harga Samsung Galaxy A9 Pro akan dibanderol sangat mahal. Nah untuk melihat seberapa jauh kehebatan smartphone ini, silahkan sobat menyimak review droidchanel.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori 32 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 4 GB
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Processor Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, NFC
GPS A-GPS, GLONASS/ BDS
Kamera Belakang 16 MP, f/1.9, autofocus, OIS, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f/1.9, 1080p
Fitur Fingerprint Sensor, Fast Charging

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro memiliki layar berukuran 6 inci yang didukung lapisan Corning Gorilla Glass 4 di sisi depan dan casing belakang. Lapisan tersebut membuat smartphone ini semakin kuat, karena mampu menahan goresan dari benda tajam ataupun saat tidak sengaja terbentur. Sayangnya resolusinya masih Full HD 1080 x 1920 pixels, namun tak jadi masalah selama smartphone ini didukung teknologi Super Amoled Display yang memiliki kepadatan layar 367 ppi, karena gambarnya akan tetap terlihat sempurna, dan mampu menampilkan setiap konten multimedia dengan kualitas grafis terbaik.

Advertisement

Desain Samsung Galaxy A9 Pro semakin menawan dengan hadirnya frame berbahan metal yang membuatnya semakin terlihat premium. Terlebih pada bagian belakang telah terpasang lapisan kaca antigores bertipe Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya tampak semakin premium dan terkesan lebih mewah. Kami sendiri belum mengetahui berapa ketebalan smartphone ini, namun sepertinya akan sama tipisnya dengan Galaxy A9 yang memiliki ketebalan 7.3 mm, dan bobotnya sekitar 200 gram. Selain itu, Samsung juga menyematkan sensor sidik jari pada tombol home Galaxy A9 Pro.

Teknologi sensor pemindai sidik jari menjadi salah satu faktor mengapa harga Samsung Galaxy A9 Pro akan dibanderol sangat mahal. Pasalnya teknologi ini mampu mengamankan setiap data dan file yang sobat simpan kedalam smartphone ini. Kemudian untuk bagian hardware, sudah ada processor Octa Core 64-Bit yang mengadopsi chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, dan membawa processor berkecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72, dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Di sisi lain, Samsung juga mengoptimalkan kinerja Galaxy A9 Pro dengan menambahkan pengolahan grafis bertipe Adreno 510.

Setiap game dan aplikasi yang sobat instal ke dalamnya, akan berjalan sempurna tanpa perlu mengalami proses lag. Pasalnya sudah ada memori Ram sebesar 4GB yang menjebatani antara aplikasi dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Nah inilah kelebihan Galaxy A9 Pro yang tak dimiliki Galaxy A9 versi standard, karena untuk versi sebelumnya masih mengandalkan Ram 3GB beserta Android Marshmallow. Tak hanya sampai disitu saja, smartphone ini juga dibekali memori internal sebesar 32GB yang bisa sobat perluas dengan memori ekternal mencapai 128GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro pada hardware tak perlu diragukan lagi kehebatannya, pasalnya sobat akan mendapatkan smarpthone mumpuni dengan Ram 4GB dan processor generasi terbaru yang memiliki kecepatan Octa Core. Kemudian pada bagian baterai, kemungkinan smartphone ini akan membawa baterai dengan kapasitas yang sama seperti Galaxy A9 versi standard, yakni dengan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mah yang diperkuat oleh teknologi Fast battery charging untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro sudah pasti sangat mahal, namun uang yang sobat keluarkan akan tergantikan oleh konektivitas yang lengkap. Dimana smartphone ini telah mendukung fitur Dual Sim yang mendukung akses jaringan 4G LTE Cat7 yang memiliki kecepatan 350 Mbps. Nah apabila pengguna Galaxy A9 Pro tidak mendapatkan sinyal 4G LTE, mereka bisa mengandalkan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2 mbps, atau memakai sinyal Wi-Fi yang nantinya akan diperkuat oleh teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band.

Konektivitas smartphone ini semakin lengkap dengan hadirnya fitur Bluetooth v4.1, NFC, dan port MicroUSB 2.0. Sangat disayangkan Samsung belum memberikan teknologi USB Type-C dan port inframerah pada phablet berlayar 6 inci ini. Namun untuk sektor navigasi tergolong optimal, dan pastinya mampu mencari dan mengunci lokasi dengan sangat cepat, karena didalamnya sudah ada GPS berteknologi A-GPS dan Glonass yang mengoptimalkan performa GPS smartphone ini. Selain itu, tersdia pula fitur pendukung berupa WiFi Direct, dan WiFi hotspot.

Advertisement

Selain dapur pacu cepat dan konektivitas memadai, smatphone ini juga menawarkan kualitas kamera diatas rata-rata. Terbukti dengan pemakaian kamera depan 8 Megapixel yang dipersiapkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi pada segala kondisi pencahayaan. Jadi sobat droidchanel.com tak perlu khawatir berfoto selfie dimalam hari, karena kameranya tetap optimal berkat pemakaian aperture F/1.9 yang diklaim mampu meningkatkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa.

Nah yang paling hebat ialah hadirnya kamera utama 16 Megapixel yang didalamnya dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stablization), sehingga mampu mempertajam hasil foto dan rekaman video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Cukup disayangkan kamera smartphone ini belum bisa digunakan merekam video beresolusi 4K, namun tak jadi masalah selama hasil fotonya tetap terlihat jernih dan tajam, berkat penggunaan fitur autofocus yang dibarengi lampu LED Flash, serta memiliki bukaan lensa f/1.9.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro Terbaru

Harga Samsung Galaxy A9 Pro Baru
Harga Samsung Galaxy A9 Pro Bekas
Harga Terbaru :  Daftar Harga HP Samsung

Spesifikasi yang kami sampaikan diatas mungkin masih bisa berubah, pasalnya menurut gsmarena.com, Samsung baru akan merilis Galaxy A9 Pro pada kuartal kedua di tahun 2016, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone ini. Nah untuk masalah harganya sendiri, kemungkinan harga Samsung Galaxy A9 Pro akan dibanderol melebihi 7 Juta Rupiah, karena spesifikasinya jauh lebih tinggi dibandingkan Galaxy A9 versi reguler ataupun Galaxy A8 yang terlebih dahulu dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016)

Berapapun nantinya Harga Samsung Galaxy A9 Pro di Indonesia, phablet Android berlayar 6 inci ini pastinya tetap laris manis digilai fans Samsung. Pasalnya Galaxy A9 Pro menawarkan kamera mumpuni yang sanggup mengabadikan setiap momen dengan hasil foto dan rekaman video terbaik. Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan Ram berkapasitas 4GB yang tak dimiliki keluarga Galaxy A Series yang lainnya. Nah bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya, atau lebih tertarik dengan Galaxy J3 (2016) dibanderol 2 Jutaan ?

Advertisement