Advertisement

Harga Oppo R7 Dan Spesifikasi Oppo R7 Plus Terbaru 2017

Harga Oppo R7 Dan R7 Plus – Trend merilis smartphone dalam 2 ukuran layar juga dilakukan Oppo dalam merilis smartphone terbarunya yaitu R7. Generasi penerus Oppo R5 tersebut menawarkan 2 ukuran layar dengan bentang 5 inci, dan 6 inci yang diberi embel-embel plus pada bagian belakang serinya. Keduanya sama-sama mengusung material logam yang dipadukan dengan layar Amoled beresolusi Full HD 1080p, dan ditenagai processor Octa Core yang berasal dari chipset yang sama yaitu Snapdragon 615. Walaupun spesifikasi hardware dan sofware kedua smartphone ini sama, namun keduanya memiliki banyak perbedaan pada segi desain, dan teknologi yang diusungnya.

Untuk segi kamera, baik Oppo R7 ataupun Oppo R7 Plus sama-sama mengadopsi kamera 13 Megapixel dengan serfikat optik Schneider-Kreuznach yang diklaim mampu meningkatkan ketajaman kamera, dengan cara mengurangi noise pada gambar mencapai 78%, dan meningkatkan pencayahaan mencapai 32% dibandingkan kamera konvensional biasanya. Pemakaian teknologi canggih, membuat harga Oppo R7 dibanderol cukup mahal, namun harga resminya terbukti lebih murah dibandingkan harga Oppo R5 saat dirilis pertama kali di Indonesia, dan bagi anda yang penasarn berapa sebenarnya harga Oppo R7 dan R7 Plus, silahkan simak artikel droidchanel.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Semua Type

Harga Oppo R7 Plus

Harga Oppo R7 Plus

 1. Harga Oppo R7 Plus

Harga Terbaru USD $480 ( Rp. 6.2 Jutaan)
Dimensi / Berat 158 x 82 x 7.8 mm / 203 g
Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar AMOLED touchscreen, 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)+ Pelidung Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16 GB, Eksternal MicroSD 128 gb
Ram 3 GB
OS Color OS 2.1 / Android Lollipop v5.1
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615,Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 Megapixel, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, laser autofocus, dual-LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 Megapixel
Baterai Non-removable Li-Po 2320 mAh
Fitiur Fingerprint sensor, VOOC fast charging – 75% in 30 min

Review Oppo R7 Plus : 

Advertisement

Oppo R7 Plus adalah versi tertinggi dari keluarga Oppo R series yang dirilis selama ini. Mesikipun chipset dan ram yang dipakai ponsel ini sama seperti Oppo R7 versi reguler, namun ada banyak perbedaan diatara kedua ponsel premium tersebut. Perbedaan pertama adalah masalah harga, karena harga Oppo R7 Plus dibanderol lebih mahal yaitu sebesar $480 atau sekitar 6.2 Juta Rupiah. Harganya berselish hampir 1 juta rupiah dibandingkan Oppo R7 versi 5 Inci, dikarenakan R7 Plus memiliki teknologi lebih canggih yaitu penambahkan sensor sidik jari.

Selain sensor sidik jari, smartphone ini juga memiliki layar lebih besar berteknologi kaca melengkung 2.5D yang menawarkan tampilan lebih futuristik dengan tepi layar sangat tipis. Layar berukuran 6 inci mili R7 Plus juga dilengkapi panel Amoled beresolusi 1.080 x 1.920 pixel, dengan kepadatan pixel -367 ppi. Walaupun belum menggunakan layar beresolusi Quad HD, namun teknologi Amoled memberikan kontrast warna yang baik, dan warna lebih hidup saat dilihat dari bebagai sudut pandang.Oppo R7 Plus

Desain Oppo R7 Plus terlihat premium dengan desain unibody berbahan magnesium aluminium alloy, yang dibuat dengan 48 proseses polishing untuk menghasilkan desain premium yang kokoh dan kuat. Tampilan luar Oppo R7 Plus semakin sempurna, karena memiliki body tipis berketebalan 7.8 mm, dan mengadopsi tombol on screen button yang memperluas tampilan layarnya menjadi berasio ~76.6%. Sementara untuk pelindung layar tanpa bezel tersebut, Oppo memberikan lapisan Gorilla Glass 3.

Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah disediakan memori sebesar 32 GB dengan penambahan memori ekternal mencapai 128 GB. Sayangnya, anda harus rela melepas kartu sim kedua apabila menggunakan memori ekternal, karena keduanya diletakan pada satu tempat yang sama. Hadir dengan fitur Dual Sim sebenarnya menjadi salah satu kelebihan Oppo R7 Plus, karena sebelumnya Oppo tak memberikan fitur tersebut pada Oppo R5. Selain itu, ponsel ini juga diberikan konektivitas 4G LTE untuk mengases internet secara cepat.

Seperti smartphone Oppo yang lain, ponsel ini dibekali tampilan antar muka Color OS terbaru V2.1 yang kali ini berbasis Android Lollipop 5.1. Sistem operasi tersebut berjalan secara lancar pada processor Octa Core 64 Bit Snapdragon 615 yang di optimalkan oleh Ram 3 GB, dan GPU Adreno 405. Banyak ruang pada memori Ram untuk memenuhi kebutuhan mulitasking, dan mobile gaming Oppo R7 Plus sehingga penggunanya bisa menjalankan banyak aplikasi, dan game-game HD terbaru tanpa ada kendala lag.

Wajar apabila harga Oppo R7 Plus dibanderol sangat mahal, mengingat spesifikasi yang dibawanya tergolong sangat canggih. Terutama spesifikasi pada bagian kamera, karena sudah dilengkapi sensor 13 Megapixel ISOCELL RGBW dengan sertifikasi optik Schneider-Kreuznach. Selain itu, kamera tersebut juga dibekali teknologi laser autofocus, dan dual led flash untuk memaksimalkan pemotretan diberbagai kondisi pencahayaan. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memiliki lensa 8 Megapixel yang dioptimalkan fitur Beautify 2.0+ untuk memermudah aksi selfie.

Advertisement

Kelebihan lain yang membuat harga Oppo R7 Plus dibandrol lebih mahal dari harga Oppo R7 versi reguler, adalah memiliki kapasitas baterai lebih besar yaitu baterai Li-Po berukuran 4100 mah. Tak ketinggalan teknologi VOOC fast charging juga dimasukan kedalam R7 Plus, dengan tujuan untuk mempercepat pengisian daya baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 75% dari kapasitas baterai berukuran 4100 mah milik Oppo R7 Plus.

Harga Oppo R7

Harga Oppo R7

 2. Harga Oppo R7 

Harga Terbaru USD $ 400 ( Rp. 5.2 Jutaan)
Dimensi / Berat 143 x 71 x 6.3 mm/ 147 g
Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar AMOLED touchscreen, 5.0 inches,  1080 x 1920 pixels (~445 ppi pixel density) + Pelidung Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16 GB, Eksternal MicroSD 128 gb
Ram 3 GB
OS Color OS 2.1 / Android Lollipop v5.1
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615,Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2320 mAh
Fitiur VOOC fast charging – 75% in 30 min

Review Oppo R7 : 

Desain Oppo R7 Plus

Desain Oppo R7

Desain Oppo R7 versi 5 inci dibuat lebih tipis dengan ketebalan 6.3 mm, dan berat 143 gram. Sayangnya untuk layarnya terlihat masih standard, tak seperti Oppo R7 Plus yang mengadopsi layar dari tepi ke tepi sehingga tak terlihat bezel layarnya. Untungnya ketajaman layar Full HD Oppo R7 lebih baik dibandingkan R7 Plus, karena kerapatan pixel layarnya mencapai -445 ppi sehinga lebih tajam dibandingkan layar Amoled Oppo R7 Plus yang memiliki kerapatan-367 ppi.

Harga Oppo R7 dibanderol lebih murah, dengan harga sebesar USD $400 atau sekitar 5.2 Juta Rupiah. Harga lebih murah, membuat ponsel ini tak dilengkapi teknologi pemindai sidik jari, dan layar melengkun 2.5D yang dimiliki R7 Plus. Namun tak jadi masalah selama peforma multitasking dan mobile gaming smartphone ini tetap cepat, karena sama-sama mengadopsi processor berteknologi 64 Bit Snapdragon 615 berkecepatan Octa Core, dan dilengkapi Ram 3 GB.Oppo R7

Sayangnya kapasitas memori internal yang diberikan hanya sebesar 16 GB, sehingga harus menambahkan memori ekternal apabila ingin menyimpan banyak file. Sama seperti Oppo R7 Plus, anda harus rela tak menggunakan kartu sim kedua apabila ingin memasukan memori ekternal pada ponsel ini. Perbedaan lain yang terlihat mencolok, adalah kapasitas baterai lebih kecil dengan kapasitas sebesar 2320 mah. Untungnya Oppo tetap memberikan fitur VOOC Rapid Charge, sehingga mampu mempercepat pengisian baterai disaat baterai sekarat.

Kualitas kameranya juga berbeda, karena Oppo tak memberikan teknologi laser autofocus, dan hanya menyediakan satu led flash pada kamera belakang Oppo R7. Namu untuk resolusi kameranya sama-sama berlensa 13 Megapixel denagan sensor optik buatan Schneider-Kreuznach optics. Sebagai pengganti fitur laser autofocus, Oppo memberikan teknologi phase detection autofocus yang di optimalkan pemrosesan gambar Pure Image 2.0+ agar foto tetap terlihat berkualitas.

Sementara untuk kamera bagian depan, sama-sama memiliki lensa 8 Megapixel sehingga penggunanya tetap bisa berfoto selfie, dan video call, dengan kualitas gambar tajam dan jernih. Selain itu, Oppo juga menyediakan fitur Beautify 2.0+ yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie pengguna Oppo R7 agar tetap bisa eksis di jejaring social, dengan foto-foto selfie berkualitas yang tajam dan jernih. Bagaimana, lebih tertarik membeli Oppo R7 atau Oppo R7 Plus setelah mengetahui perbedaan keduanya ?

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Oppo Neo 5s Terbaru Di Indonesia

Perbandingan harga Oppo R7 Plus dan harga Oppo R7 yang berselisih 1 Juta Rupiah memang menawarkan fitur dan teknologi berbeda. Apabila droidchanel.com disuruh memilih salah satu, maka kalmi akan memilih Oppo R7 Plus, karena memiliki teknologi layar lebih canggih dan penambahan pemindai sidik jari. Namun bagi sebagian orang yang kesulitan memakai smartphone berlayar besar, tentu lebih memilih R7 versi reguler karena memiliki desain lebih tipis, dan layar berukuran lebih kecil sehingga lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Advertisement