Advertisement

Harga Oppo A53, HP Octa Core Bodi Metal

Harga Oppo A53 – Smartphone Android berspesifikasi Octa Core terus hadir mengisi segmen pasar menengah keatas, dan salah satunya adalah Oppo A53 yang belum lama ini dirilis di China. Selain mengandalkan processor Octa Core sebagai keunggulan utamannya, smartphone ini juga dilengkapi bodi full metal yang membuatnya tampak lebih menawan dan terkesan lebih premium. Berbekal dapur pacu powerfull dan bodi premium, tentunya smartphone ini akan mampu berbicara banyak untuk bersaing melawan smartphone menengah yang sama-sama dibanderol dengan harga cukup mahal.

Yah, harga Oppo A53 diperkirakan dibanderol cukup mahal, mengingat didalamnya tersimpan processor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz, yang notabennya berasal dari chipset generasi terbaru yang dibuat oleh Qualcomm. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi layar berukuran cukup besar yang membuatnya semakin optimal ketika sobat pakai menikmati konten multimedia favorit, seperti bermain game ataupun menonton film. Nah bagi sobat droidchanel.com yang penasaran ingin melihat lebih jauh spesifikasi dan harga Oppo A53, silahkan simak review dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A53

Spesifikasi dan Harga Oppo A53

Spesifikasi dan Harga Oppo A53

 1. Spesifikasi Oppo A53

Jaringan SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Body Dimensi 153 x 77 x 7.4 mm
Berat 165 g
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Pelindung Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu OS Android OS, v5.1 (Lollipop) / Color OS 2.1
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Adreno 405
Memori Internal 16 GB
Ekternal microSD, up to 128 GB
RAM 2 GB
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Full HD 1080p@30fps
Depan 5 MP
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS A-GPS
NFC Ada
USB microUSB v2.0
Baterai Kapasitas Non-removable Li-Ion 3075 mAh
Waktu Bicara 7 Jam (3G)
Standby 300 Jam (3G)

2. Review Oppo A53

Review Oppo A53

Review Oppo A53

Meskipun memiliki ukuran layar sama depan Oppo R7s, dimana keduanya sama-sama memiliki layar seluas 5.5 inci. Namun harga Oppo A53 yang dibanderol lebih murah, membuatnya hanya dilengkapi layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kerapatan layar 267 ppi. Selain itu, ponsel ini juga dibekali layar berteknologi 2.5D yang membuatnya semakin sempurna dan siap menampilan beragam konten dengan tampilan visual lebih luas. Pasalnya, layar 2.5D membuat tepian layar Oppo A53 semakin tipis karena memiliki sisi lengkung ditepinya.

Advertisement

Lapisan scratch resistant kemungkinan sudah disediakan Oppo untuk melindung smartphone ini dari goresan, namun kami belum tahu jenis lapisan anti gores yang dipakainya. Sedangkan untuk ukuran bodi metal yang dibawanya, memiliki rasio dimensi berukuran panjang 153 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Sementara untuk bobot keseluruhannya mencapai 165 gram. Itu artinya sobat droidchanel.com tetap bisa mengoperasikan layar 5.5 inci dengan nyaman, karena bentunya cukup tipis dan diimbangi dengan berat yang ringan.

Sebanding dengan harga Oppo A53, sobat juga mendapatkan sebuah smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Tampilan antarmuka Android Lollipop pada Oppo A53 telah dirubah secara total agar memiliki kinerja lebih stabil, dan semakin user friendly. Bahkan sobat droidchanel diberi kebebasan untuk mengatur tampilan antarmuka dengan hadirnya thema manager yang berisi ratusan pilihan thema, icon, dan tampilan layar kunci atau lock screen. Kemudian untuk menyimpan thema tersebut, telah disediakan memori internal berukuran 16GB.

Apabila memori internal dirasa sudah tak cukup, sobat droidchanel bisa membeli microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128GB. Selanjutnya untuk bagian dapur pacu, Oppo A53 telah ditenagai processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53, Ram 2GB, dan GPU Adreno 405. Menariknya, smartphone ini membawa chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 616. Kami yakini chipset tersebut mampu mengoptimalkan performa smartphone ini, dan semoga saja lebih stabil dibandingkan Snapdragon 615 yang sering kali mengalami overheat ketika dipakai bermain game.

Selanjutnya pada bagian baterai, Oppo membekali ponsel terbarunya dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3.075 mah. Baterai tersebut kabarnya bisa dipakai untuk telepon mencapai 7 jam, namun sayangnya baterainya tidak bisa kita lepas dan belum mendukung teknologi VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi fast charging yang dikembangkan secara khusus untuk mempercepat pengisian baterai smartpone Oppo. Sobat droidchanel tak perlu kecewa, karena masih banyak teknologi canggih yang dimasukan Oppo kedalam smartphone ini.

Salah satu teknologi canggih yang dimiliki Oppo A53 adalah teknologi 4G LTE yang memungkinkan sobat droidchanel untuk mengakses internet pada kecepatan maksimal 150 mbps. Selain itu, smartphone ini juga didukung jaringan 3G HSDPA dan Wi-Fi sebagai alternatif apabila nantinya sobat mengunjugi daerah yang belum tercover jaringan 4G LTE. Sementara untuk urusan mentransfer file dan data, Oppo memberikan fitur NFC, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung fungsionalitas USB-OTG.

Meskipun harga Oppo A53 lebih mahal dibandingkan Xiomi Mi 4c, akan tetapi smartphone ini belum dibekali teknologi USB Type-C dan fitur kamera phase detection autofocus yang notabennya sudah ada didalam smartphone Xiaomi murah meriah tersebut. Nah untuk urusan kamera, sobat harus puas dengan kamera belakang berkekuatan 13 Megapixel yang masih mengandalkan autofocus standard, dan lengkapi single led flash. Sedangkan untuk merekam video, smartphone ini bisa merekam video pada resolusi Full HD 1080p, dan dilengkapi kamera depan 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.

Advertisement

Harga Oppo A53

Harga Oppo A53

Harga Oppo A53 Terbaru

Harga Oppo A53 Baru
Harga Oppo A53 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Handphone Oppo

Smartphone ini baru dirilis di Tiongkok, dan sayangnya pihak Oppo belum memberikan konfirmasi resmi terkiat harga Oppo A53. Semoga saja harganya dibanderol tak lebih dari 4 Juta Rupiah saat smartphone ini dirilis resmi di Indonesia. Berbekal bodi metal dan didukung dapur pacu berkekuatan Octa Core, sudah pasti smartphone ini akan laris manis diburu konsumen, asalkan harga jualnya tetap dibanderol kompetitif agar bisa menjadi alternatif selain smartphone buatan Samsung, Lenovo, ataupun Xiaomi.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Kelebihan  Kekurangan 
  • Desain premium dengan memadukan bodi metal, dan desain tipis berketebalan 7.4 mm
  • Mendukung 4G LTE dan memiliki 2 slot kartu sim
  • Kamera belakang berkekuatan 13 MP dan depan 5 MP
  • Dapur pacu diperkuat Chipset Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 64 Bit
  • Kapasitas baterai cukup besar
  • Baterai tidak bisa kita lepas dan belum dilengkapi fitur fast charging
  • Resolusi layarnya belum Full HD
  • Harga Oppo A53 sepertinya akan sangat mahal
  • Tidak ada USB Type-C
Baca Juga :   Harga Oppo A33 Terbaru dan Spesifikasi

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai harga Oppo A53, namun spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini sangat menarik. Terutama pada bagian desain, karena memiliki desain premium yang terlihat mewah dan terkesan lebih elagan. Bahka desain Oppo A53 bisa dikatakan sebagai yang terbaik untuk smartphone dikelas mengena keatas. Selain itu, dapur pacu yang ditawarkan juga tergolong tinggi, dimana sudah ada Ram 2GB beserta chipset Snapdragon 616 berkekuatan Octa Core 1.5 Ghz, dan ditopang sistem operasi Android terbaru.

Advertisement