Advertisement

Harga LG G4c Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap

Harga LG G4c – Smartphone terbaru buatan LG siap menggebrak pasar menengah kebawah dengan menawarkan desain layaknya smartphone premium LG G4, karena smartphone tersebut merupakan varian mini dari LG G4 yang diberi seri G4c. Spesifikasi yang ditawarkan memang jauh berbeda, karena keduanya dipasarkan untuk kasta berbeda.

Apabila G4 dipasarkan untuk kelas premium, dengan banderol diatas 8 Juta Rupiah, maka untuk LG G4c akan dipasarkan untuk kelas menengah kebawah dengan harga dibawah 4 Juta Rupiah. Untuk spesifikasi kuncinya, ponsel ini mengandalkan processor Quad Core 64 Bit dari Qualcomm yan berjala diatas sistem operasi Android Lollipop terbaru.

Sebagai salah satu smartphone terbaru ditahun 2015, G4c memang wajib menggunakan sistem operasi terbaru agar peformanya tetap bisa mengimbangi smartphone sekelasnya. Sayangnya, harga LG G4c dinilai terlalu mahal, karena spesifikasinya tidak berbeda jauh dari Lenovo A6000 ataupun Xiaomi Redmi 2 yang dibanderol lebih murah.

Walaupun banyak orang yang menilai harga smartphone LG G4c tak sebanding dengan spesifikasinya, namun LG menawarkan suatu hal berbeda pada smartphone terbarunya yaitu desain premium seperti yang dimiliki LG G4. Bagi anda yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga LG G4c yang dirangkum droidchanel berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga LG G4c Terbaru

Harga LG G4c Terbaru

Harga LG G4c Terbaru

 1. Spesifikasi LG G4c

Dimensi / Berat 139.7 x 69.8 x 10.2 mm / 136 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal MicroSD 128 gb
Ram 1 GB
OS LG Optimus UX 4.0 UI / Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Li-Ion 2540 mAh
Advertisement

Berbeda dengan LG G4 yang dibekali layar 5.5 inci dengan teknologi Quantum IPS beresolusi Quad HD, pada smartphone ini anda hanya mendapatkan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, otomatis kualitas layar kuadnya akan berbeda jauh, terlebih kerapatan pixel yang dimiliki layar G4c hanya mencapai -294 ppi, sedangkan LG G4 mencapai -538 ppi.

Kemudian untuk sektor desain, smartphone ini menggunakan body plastik dengan dimensi 139.7 x 69.8 x 10.2 mm, dan berat 136 gram. Secara kasap mata, desain LG G4c memang cukup tebal, namun tetap terlihat premium karena LG menaruh tombol volume, dan power pada bagian belakang G4c, sehingga terasa lebih nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan.

Tampilan luarnya memang terlihat seperti desain LG G4, hanya saja ukuran layarnya jauh lebih kecil, dan belum menggunakan back cover berbahan kulit layaknya G4. Kemudian untuk pilihan warnanya juga terlihat premium dan tampak lebih elegan, dengan 3 pilihan warna berbeda yaitu warna Metallic Gray, Ceramic White, dan warna Shiny Gold.

Beralih ke sektor penyimpanan, pada bagian ini LG menyediakan memori internal sebesar 8 GB, dan dapat kita tambahkan memori ekternal berjenis microSD dengan kapasitas maksimum 128 GB.  Ukurannya sudah cukup besar untuk menampung file-file berharga ke dalam smartphone anda, namun ada kalanya memori akan habis apabila menyimpan file besar.

Sementara untuk dapur pacu LG G4c mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berakselerasi pada kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Processor dengan arisitektur 64 Bit tersebut memiliki peforma cukup cepat dalam menjalankan aplikasi dan game Android terbaru, terlebih LG juga memadukannya dengan Ram 1GB dan GPU Adreno 306.

LG Optimus UX 4.0 UI

Tampilan Antar Muka LG Optimus UX 4.0 UI

Untuk menampah peforma dari segi hardware, LG juga memberikan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dikenal mampu meningkatkan peforma multitasking dan efesiensi daya baterai. User interfacenya tak tampil polos layaknya LG Nexus 5, karena sudah ada sistem UI buatan LG yaitu LG Optimus UX 4.0 yang menawarkan tampilan lebih segar dengan perubahan menu interface, dan icon aplikasi LG G4c.

Perpaduan hardware dan softwarenya, hampir sama seperti yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000. Namun untuk sektor baterai, LG G4c jauh lebih unggul, karena dibekali baterai Li-Ion sebesar 2540 mAh. Selain itu baterainya juga bisa dicopot, sehingga mempermudah apabila terjadi kerusakan ataupun harus menggunakan baterai cadangan yang dibeli terpisah.

Kabar baiknya, smartphone Android LG G4c akan didukung fitur Dual Sim dengan teknologi jaringan 4G LTE sebagai sarana komunikasnya. Seperti yang kita ketahui bersama, LG juga memberkan fitur Dual Sim pada LG G4 versi Indonesia, karena rata-rata pengguna smartphone di Indonesia lebih memilih smartphone Dual Sim ketimbang smartphone Single Sim.

Selain akses internet pada jaringan 4G LTE, ponsel ini juga bisa digunakan pada jaringan 3G HSDPA, EDGE, dan GPRS, jadi tak usah bingung-bingung apabila tempat tinggal kita belum tercover jaringan 4G LTE. Kemudian untuk konektvitas nirkabel LG G4c sudah disediakan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, dan port microUSB v2.0.

Harga LG G4c yang murah membuatnya tak didukung teknologi NFC, dan Wifi Dual Chanel yang dimiliki LG G4. Walaupun tak selengkap LG G4 pada segi konektivitas, namun kamera depan LG G4c cukup memuaskan, dengan lensa berkekuatan 5 Megapixel yang didukung fitur Face Detection sebagai sarana foto selfie dan video call pengguna G4c.

Kemudian untuk kamera bagian belakang, memiliki lensa 8 Megapixel dengan satu buah led flash, dan fitur autofocus. Melihat harga LG G4c yang dipasarkan dengan harga diatas 3 Juta Rupiah, tentu lebih baik apabila smartphone ini membawa kamera berlensa 13 Megapixel, dan dibekali dual LED Flash untuk memaksimalkan pemotretan di kondisi bercahaya rendah.

Kamera LG G4c terlihat setara dengan Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000 yang sama-sama dibekali kamera belakang 8 Megapixel, dan kamera depan 2 Megapixel, padahal harga LG G4c jauh lebih mahal. Selain itu, kualitas kameranya juga tak bisa disamakan dengan LG G4, karena kamera LG G4 dilengkapi standar profesional layaknya kamera DSLR atau Mirrorless.

Harga LG G4c

Harga LG G4c

2. Harga LG G4c

Harga Baru €249 (Rp. 3.6 Jutaan)
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP LG Android

Harga LG G4c secara global akan dibanderol sebesar 249 Euro, atau sekitar 3.6 Juta Rupiah. Harga LG G4c tersebut berselisih sangat jauh apabila kita bandingkan dengan harga LG G4 yang mencapa angka 8 Jua Rupiah, jadi bagi anda yang ingin merasakan sensasi LG G4, namun belum sanggul membelinya, bisa menjadikan LG G4c sebagai salah satu pilihan terbaik.

Untuk memastikan kebenaran harga LG G4c di Indonesia, kita harus bersabar karena sampai saat ini, belum ada kabar resmi terait peluncurannya ini di Indonesia. Semoga saja nantinya, harga LG G4c bisa dibanderol lebih murah, agar pengguna smartphone Android di Indonesia, bisa merasakan kehebatan dan kualitas smartphone buatan vendor asal Korea Selatan tersebut.

3. Kelebihan LG G4c

4. Kekurangan LG G4c

  • Layar HD berukuran 5 inci
  • Didukung teknologi LTE berkecepaan 150 mbps
  • Desain premium dengan tombol pada bagian belakang
  • Kamera depan 5 Megapixel
  • Baterai bisa dicopot dan memiliki kapasitas cukup besar
  • Menggunakan Android Lolliopop
  • Harga LG G4c tergolong sangat mahal
  • Hanya dibekai Ram 1GB
  • Kamera belakang hanya 8 Megapixel
  • Tidak disediakan teknologi NFC
  • Belum menggunakan Wi-Fi dual chanel

Persaingan antar LG dan Samsung akan semakin sengit dengan kehadiran LG G4 Mini atau lebih dikenal sebagai LG G4c. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki G4c, siap bersaing dengan smartphone Samsung seperti Galaxy A3 ataupun Galaxy Grand Prime yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Sayangnya, untuk merasakan kehebatan tersebut, kita harus menunggu sampai LG merilisnya di Indonesia, dan memberitahukan harga LG G4c secara resmi di Indonesia. Tertarik ?

Advertisement