Advertisement

Harga Lenovo Phab Plus, Berspesifikasi Full HD 6.8 Inchi

Harga Lenovo Phab Plus – Untuk bersaing melawan Huawei P8Max, akhirnya Lenovo memutuskan membuat smartphone tandaingan bernama Lenovo Phab Plus. Senada dengan P8Max, smartphone terbaru Lenovo memiliki bentang layar yang sama, yaitu berukuran 6.8 Inch. Yups, ukuran layarnya memang sangat besar, bahkan hampir setara sebuah tablet Android berlayar 7 inch. Untuk mengimbangi ukuran layar yang besar, Lenovo telah mengoptimalkan sektor hardware Lenovo Phab Plus agar bisa menjalankan beragam konten dengan layar, sehingga songat cocok bagi sobat droidchanel yang gemar bermain game dan menonton film.

Memang ada kepuasan tersendiri disaat kita memakai sebuah smartphone Android berlayar jumbo. Walaupun sebagian orang akan merasa kesusahaan saat memakaianya, karena dianggap terlalu besar dan tak mudah dibawa. Namun bagi sobat droidchanel yang suka bermain game dan menonton film beresolusi tinggi, inilah saatnya untuk memuaskan hasrat bermain game dan menonton film pada layar smartphone Android berukuran besar. Akan tetapi sebelum memutuskan untuk membeli phablet berlayar 6.8 inchi ini, ada baiknya mari kita simak terlebih dahulu Spesifikasi dan harga Lenovo Phab Plus tersebut.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Phab Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo Phab Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo Phab Plus

1. Spesfiikasi Lenovo Phab Plus

Kartu Sim Dual Sim
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 6.8 inches  1080 x 1920 pixels (~326 ppi pixel density) + Oleophobic coating
Memori Internal 32 GB, Support microSD
Kapasitas Ram 2 Gb
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 13 Megapixel, 4160 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video Full HD 1080p
Kamera Depan 5 Megapixel
Kapasitas Baterai Li-Ion 3500 mAh

2. Review Lenovo Phab Plus

Ukuran layar besar, tak membuatnya memiliki body tebal. Terbukti, dimensi Lenovo Phab Plus memiliki ketealan 7.2 mm, namun beratnya mencapai 220 gram, sehingga akan terasa lebih nyaman dioperasikan dengan dua tangan. Kemudian untuk sektor layar, sudah ada layar seluas 6.8 inci dengan perpaduan teknologi IPS dan layar beresolusi Full HD 1080 pixels, yang mampu menampilkan gambar tajam dengan kerapatan mencapai -326 ppi. Selain itu, Lenovo juga melapisinya dengan teknologi Oleophobic coating sebagai proteksi terhadap goresan.

Advertisement

Beralih dari layar ke sektor memori. Pada bagian ini, Lenovo menyertakan memori internal sebesar 32 GB, dan masih bisa kita ekspansi melalaui slot kartu microSD. Kapasitas memori internalnya memang sangat besar, jadi jangan heran apabila harga Lenovo Phab Plus juga dibanderol sangat mahal. Untuk mendapatknya kita memang harus mengeluarkan uang diatas 4 Juta Rupiah, namun harga tersebut sudah sebanding dengan pemberian processor Octa Core yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop.

Processor Octa Core yang dipakainya berasal dari Chipset Qualcom Snapdragon 615 yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 64 Bit, dan memiliki 2 inti cpu berkecepatan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Jadi sobat droidchanel tak usah ragu akan peforma phablet berlayar 6.8 inci ini. Terlebih didalamnya juga disematkan Ram berkapasitas 2GB untuk menopang kinerja multitasking lebih responsif. Sementara untuk sektor grafisnya, diperkuat oleh GPU Adreno 405 yang mampu menjalankan beragam game dan konten grafis lainnya dengan lancar serta mulus.

Review Phablet Lenovo Phab Plus

Review Phablet Lenovo Phab Plus

Berlanjut untuk sektor konektivitas, Lenovo menyediakan teknologi 4G LTE dengan kecepatan askes intrnet mencapai 150 mbps. Jadi kebutuhan internet seperti bermain game online, nonton youtube, atuapun browsing dan membuka aplikasi jejaring social akan tercukupi. Menariknya, phablet ini juga didukung 2 slot kartu sim yang mempermudah akses komunikasi lewat 2 nomer telepon berbeda. Sayangnya kami tak menjumpai adanya NFC, dan sebagai gantinya sudah ada Wi-Fi berteknologi Dual Band, dan navigasi GPS.

Konektivitasnya cukup memadai dalam memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari, jadi tak perlu ragu apabila sobat ingin membeli Lenovo Phab Plus tersebut. Kemudian untuk sektor baterai, Lenvo telah membenamkan baterai Li-Ion berukuran 3.500 mah sebagai daya energi phablet terbarunya. Ukuranya memang cukup besar, walaupun belum bisa menandingi baterai Lenovo P90 yang berkapasitas 4.000 mah. Hal ini dikarenakan, desain Lenovo Phab Plus jauh lebih tipis, sehingga Lenovo harus mengurangi ruang baterai phablet terbarunya.

Nah selanjutnya untuk sektor fotografi dan kebutuhan foto selfie, sudah tersedia kamera utama 13 Megapixel dengan fitur dual led flas, autofocus, dan kemampuan merekam video full HD. Kameranya memang belum dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabilization), namun sudah mampu mengbadikan momen dengan sempurna, lewat sensor OmniVision yang mengoptimalkan pengambilan foto diberbagai kondisi pencahayaan. Sementar untuk keperluan foto selfie, dan video call, sobat droidchanel bisa mengandalkan kamera depan yang dibekali lensa berkekuatan 5 Megapixel.

Harga Lenovo Phab Plus

Harga Lenovo Phab Plus

3. Harga Lenovo Phab Plus

Harga Lenovo Phab Plus Baru USD $407 atau sekitar (Rp. 5.6 Juta)
Harga Lenovo Phab Plus Bekas
Harga Lenovo Phab Plus Terbaru Daftar Harga HP Lenovo

Belum diketahui kapan phablet jumbo tersebut hadir di Indonesia. Begitu pula dengan Harga Lenovo Phab Plus di negara kita tercinta. Namun untuk harga resminya di pasaran Tiongkok adalah sebesar USD $407 atau sekitar (Rp. 5.6 Juta). Harga Lenovo Phab Plus memang jauh lebih mahal dibandingkan smartphone Lenovo yang lain, namun untuk segi kualitas bisa kami jamin mampu memuaskan sobat droidchanel semuanya. jadi jangan ragu-ragu membeli phabet ini, apabila nantinya dirilis di Indonesia.

Advertisement

Mari kita sama-sama menantikan kehadiran phablet ini di Indonesia, dan semoga saja datan bersamaan dengan Lenovo Vibe S1 yang kabarnya akan dibekali dapur pacu Octa Core 1.7 Ghz dan Ram berukuran 2 GB, namun harga jualnya lebih murah dibandingkan harga Lenovo Phab Plus. Walupun keduanya belum diketahui kepastian kehadirannya di Indonesia, namun kami yakin Lenovo tak akan melewatkan Indonesia sebagai salah satu negar yang memasarkan smartphone berkualitas miliknya.

Advertisement