Advertisement

Harga Huawei P8max Dan Spesifikasi Berlayar 6.8″ Ram 3GB

Harga Huawei P8max – Trends phablet terus berlangsung hingga tahun 2015, apalagi setelah Apple merilis iPhone 6 Plus yang menjadikan semua vendor berlomba-lomba menghadirkan phablet terbaiknya untuk bersaing melawan smartphone asal Cupertino tersebut. Tak ingin kalah, maka Huawei merilis Huawei P8max sebagai phablet terbarunya di tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, perusahan dari Tiongok tersebut membekali P8 Max dengan layar 6.8 inch, jauh melebihi layar phablet yang ada sekarang ini.

Tak hanya sekedar mengandalkan layar berukuran besar, smartphone ini juga diimbangi dapur pacu berkecepatan tinggi yang mengandalkan Chipset buatan Huawei yaitu HiSilicon Kirin 935. Chipset tersebut dipadukan dengan processor 64 Bit yang memiliki 2 inti processor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53, dan quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 sehingga lebih efesien terhadap pemakaian daya baterai, namun peformanya tetap optimal mengimbangi processor buatan Samsung ataupun Qualcoom

Spesifikasi Harga Huawei P8max 

Harga Huawei P8max

Huawei P8max

Spesifikasi Huawei P8max

  • Dimensi : 182.7 x 93 x 6.8 mm / 228 g
  • Kartu Sim : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Tipe Layar : LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 6.8 inches, 1080 x 1920 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 64  GB
  • Memory Ekternal : microSD maksimum 128 GB
  • Ukuran Ram : 3 GB
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONASS
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Processor : HiSilicon Kirin 935 (Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T628 MP4
  • Kamera Utama : 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
  • Perekam Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 4360 mAh

Untuk meningkatkan kecepatannya, Huawei juga memberikan Ram sebesar 3 GB dan pengolahan grafis Mali-T628 MP4 yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2. Perpaduan hardware dan software tersebut menjadikan Huawei P8max sebagai salah satu phablet tercepat saat ini, dan menjadikannya sebagai salah satu smartphone terbaik yang pernah dibuat oleh Huawei. Kemudian untuk sektor memory, sudah ada memory internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB.

Advertisement

Penempatan slot memory microSD P8max sebenarnya cukup menggangu, karena Huawei meletakannya pada slot sim-card kedua, jadi apabila kita mengaktifkan kartu sim kedua, maka harus mengorbankan penyimpanan ekternal. Kelemahan lain dari Huawei P8max adalah masih menggunakan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, disaat smartphoen lain seperti HTC One E9+ mengadopsi layar beresolusi Quad HD, alhasil kerapatan pixel layar P8Max lebih rendah sekitar -324 ppi.

Untungnya Huawei menggunakan panel layar LTPS LCD yang memberikan kecerahan lebih tinggi mencapai 91%, dan warna lebih kaya mencapai 95.9 % dibandingkan layar berpanel IPS atau Super Amoled. Layar tersebut memiliki rasio sangat besar mencapai ~74.1% dari keseluruhan body P8max, sehinggah hampir tak terlihat bezel layarnya. Dengan dukungan layar tersebut, tampilan luar P8max semakin terlihat maksimal dan mampu mengimbangi smartphone premium yang dibanderol setara dengan harga Huawei P8max.

Sementara bodynya dibuat ramping dengan ketebalan 6.7 mm, dan menggunakan material premium berbahan Aviation aluminium yang biasanya digunakan pada body pesawat. Jadi jangan heran apabila harga Huawei P8max dibanderol cukup mahal, karena desain yang dibawanya dibuat sempurna dengan kesan premium dan elegan. Selain itu smartphone ini juga didukung layar pelindung Corning Gorilla Glass 3, namun hanya pada bagian depannya, tidak seperti Huawei P8 versi reguler yang bagian belakangnya juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Advertisement

Kemudian untuk baterainya, menggunakan baterai Non-removable Li-Po berukuran 4360 mAh yang bisa bertahan untuk penggunaan 2 hari, dan bisa dijadikan sebagai powerbank untuk berbagi daya baterai ke smartphone yang lain. Tidak hanya mengandalkan ukuran baterai sangat besar, smartphone ini juga memiliki tingkat efesiensi baterai yang baik, berkat penggunaan chipset HiSilicon Kirin 935 yang didesain dengan arisitektur 64 Bit Cortex-A53 agar lebih efesien.

Huawei P8max menjadi smartphone pertama didunia yang membawa teknologi empat sensor warna buatan Sony RGBW dengan ukuran pixel 1.12μm, dan sensor kamera berkekuatan 13 Megapixel. Berkat sensor  RGBW yang dibawanya, kualitas kamera P8max sanggup disejajarkan dengan hasil foto kamera DLSR atau Mirrorless. Selain itu Huawei juga menambahkan teknologi OIS (optical image stabilization), dan Dual LED Flash untuk memaksimalkan pengambilan foto light.

Sama seperti Huawei Honor Plus, smartphone ini juga didukung processor IPS secara terpisah buatan Altek, yang memungkinkan pemrosesan foto dilakukan secara terpisah, tak menyatu dengan processor HiSilicon Kirin 935 yang dibawanya. Alhasil kemampuan kameranya akan semakin cepat dan membidik sebuah objek, dan menghasilkan foto lebih jernih, walaupun dalam kondisi cahaya rendah. Sementara untuk kamera depannya menggunakan kamera berlensa 5 Megapixel sebagai sarana foto selfie, dan video call.

Advertisement

Kualitas kamera depannya tak kalah dari smartphone sekelasnya, sayangnya kemampuan merekam video P8max masih terasa kurang, karena hanya mampu merekam video Full HD 1080p@30fps, dan belum bisa merekam video 4K UltraHD. Mengingat harga Huawei P8max yang mahal, tentu kekurangan tersebut menjadi blunder yang harus ditanggung Huawei disaat smartphonenya dibandingkan dengan Galaxy S6 ataupun Xiaomi Mi Note Pro yang mampu merekam video 4K UltraHD.

Tak ketinggalan teknologi 4G LTE Cat.6 yang memiliki kecepatan mencapai 300 mbps juga dimasukan sebagai dukungan konektivitas Huawei P8max. Selain itu smartphone ini juga dibekali NFC, dan Wifi berteknologi canggih yang menggunakan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot. Sementara untuk navigasi, sudah ada GPS berteknologi A-GPS berserta Glonass yang menambah kehebatan P8max. Dengan spesifikasi super tersebut, lalu berapa sebenarnya harga Huawei P8max tersebut ?

Berapa Harga Huawei P8max ?

Harga Huawei P8max

Harga Huawei P8max

Huawei P8max akan dipasark di Indonesia sekitar bulan Juni 2015, dan membawa 3 pilihan warna premium yaitu Luxurious Gold, Mystic Champagne, dan Titanium Grey. Sementara untuk harga Huawei P8max tersebut, dibanderol sebesar 649 euro, atau apabila kita rupiahkan maka harganya sekitar 9 Juta Rupiah. Harganya memang tak murah, karena phablet ini memang dipasarkan untuk kalangan premium, dan bisa saja harga Huawei P8max tersebut, berubah menjadi lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia.

Harga Baru 649 euro (Rp. 9 Jutaan)
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Huawei

Melihat kesuksesan smartphone Huawei yang lain seperti Huawei Ascrend Mate P7, dan Huawei Honor 6, sudah pasti Huawei P8max juga mengkuti kesukesan para pendahulunya tersebut. Hanya saja perkiraan kami smartphone ini akan sulit bersaing di Indonesia, karena harga Huawei P8max dibanderol terlalu mahal, dibandingkan smartphone lain yang berasal dari China seperti Lenovo, Xiaomi, dan ZTE. Bagaimana tertarik menunggu kehadiran smartphone ini, dan membelinya dengan harga mencapai 9 Juta Rupiah ?

Advertisement