Advertisement

Harga HTC One E9+ Plus : Phablet Lollipop Berlayar Quad HD

Harga HTC One E9+ : Untuk bersaing melawan vendor lain yang merilis phablet berlayar Quad HD, HTC ikut merilis HTC One E9+ sebagai phablet terbaik yang pernah mereka buat. Spesifikasi yang ditawarkan, terbilang cukup tinggi walaupun sekarang HTC mengandalkan Chipset Mediatek MT6795M bukan Qualcomm Snapdragon 810 yang dimiliki HTC One M9. Kemungkinan besar, harganya juga dibanderol lebih murah karena ponsel ini menggunakan body plastik, bukanya metal layaknya HTC One M9.

Walaupun belum menggunakan material terbaik, namun desainnya tetap terlihat premium dengan ketebalan 7.5 mm dari dimensi total berukuran 156.5 x 76.5 x 7.5 mm. Beratnya juga lebih ringan dibandingkan HTC One M9 yang mencapai 157 gram, sedangkan untuk HTC One E9+ memiliki berat 150 g walaupun layarnya berukuran lebih besar yaitu 5.5 inch. Cukup mengejutkan, layar tersebut memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, padahal HTC One M9 masih menggunakan layar Full HD 1080p.

Mungkin HTC ingin menarik minat pengguna gadget yang lebih tertarik membeli smartphone berlayar besar (phablet) yang diimbangi resolusi Quad HD. Layar tersebut tampil semakin sempurna, karena memiliki layar Capacitive touchscreen dengan kerapatan pixel mencapai ~534 ppi, dan sudah dilindungi Gorilla Glass yang membuatnya semakin kuat dan tahan terhadap goresan benda tajam. Gambar yang dihasilkan tentu sangat tajam, dan cocok bagi anda yang suka bermain game Android.

Advertisement

Layar super tajam, apak dimbangi dengan dapur pacu cepat yang ditenagai processor Octa Core 2.0 Ghz dengan arisitektur 64 Bit. Sayangnya kapasitas ram yang dimilikinya hanya sebesar 2GB, sedangkan pengolahan grafisnya sudah cukup baik, menggunakan GPU PowerVR G6200. Kemudian untuk sistem operasinya, sudah ada OS Android Lollipop 5.02 dengan user interface HTC Sense UI 7.0 yang memiliki banyak fitur menarik seperti Blinkfeed, serta tampilan antarmuka sederhana namun tetap fungsional.

Harga HTC One E9+ yang dibanderol lebih murah dari HTC One M9 menjadikannya sebagai salah satu smartphone yang wajib dibeli ditahun ini. Harganya memang lebih murah, namun untuk segi kamera, sudah ada kamera canggih dengan lensa berkekuatan 20 megapixel. Kameranya memang lebih rendah dari HTC One M9, karena hanya dibekali single LED Flash, dan hanya mampu merekam video sebatas Full HD 1080p. HTC juga tidak memberikan teknologi OIS, dan sebagai gantinya sudah disediakan Autofocus.

Spesifikasi Dan Harga HTC One E9+

Spesifikasi HTC One E9+

Spesifikasi HTC One E9+

Spesifikasi  HTC One E9+ 

  • Dimensi / Berat : 156.5 x 76.5 x 7.5 mm / 150 g
  • Kartu Sim : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Tipe Layar : Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Ekternal : microSD maksimum 128 GB
  • Ukuran Ram : 3 GB
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, NFC
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Processor : Chpset Mediatek MT6795M, kecepatan Octa-core 2 GHz
  • Kamera Utama : 20 MP, 4992 х 3744 pixels, autofocus, LED flash
  • Perekam Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 2800 mAh

Untuk kamera depannya, sudah ada kamera berteknologi UltraPixel dengan lensa 4 Megapixel. Kualitas kamera depannya setara dengan kamera 13 Megapixel pada umumnya, namun lebih jernih saat memotret di kondisi low light, dengan bukaan lensa lebih besar untuk meningkatkan internsitas cahaya yang masuk ke lensa. Kamera depannya juga mampu merekam video Full HD 1080p, jadi semua momen dalam hidup anda, bisa terekam dalam bentuk video dengan kualitas gambar tajam dan jernih.

Advertisement

Pada sektor konektivitas, sudah disediakan teknologi LTE Cat.4 dengan kecepatan akses internet mencapai 150 mbps dan upload hingg 50 mbps. HTC One M9+ juga didukung jaringan HSDPA dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbp untuk mengantisipasi belum meratanya jaringan LTE di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Teknologi LTE di Indonesia memang tertinggal dari negara tetangga, dan kecepatannya belum maksimal karena masih ada masalah pada frekuensi yang dipakai operator seluler.

Masih butuh waktu untuk menikmati jaringan LTE di Indonesia, dan bisa dikatakan percuma apabila kita membeli smartphone LTE, karena kecepatan LTE di Indonesia masih kalah dari jaringan HSPA yang mencapai 42 mbps. Kemudian untuk konektivitas pendukung, sudah disediakan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band yang mendukung fitur berbagai koneksi internet yaitu Wi-Fi hotspot. Selain itu disediakan pula Bluetooth v4.1 yang didukung fitur bebagi data NFC dan microUSB v2.0.

Selain spesifikasi diatas, ponsel ini juga didukung kapasitas memory yang besar yaitu berukuran 32 GB, dan bisa ditambahkan microSD mencapai 128 GB. Selan itu HTC juga memberikan 2 buah slot sim card, yang bisa dimasukan 2 buah kartu berbentu nano sim, dan bisa aktif keduanya. Spesifikasi ponsel ini memang cukup mumpuni mengingat Harga HTC One E9+ dibanderol cukup murah, namun ponsel ini belum dilengkapi teknologi Fast Baterai Charging, karena menggunakan Chipset buatan Mediatek. Jadi pengisian baterai Li-Po 2800 mAh akan lebih lama dibandingkan HTC One M9 yang bisa mengisi baterai 60 persen dalam waktu 30 menit.

Advertisement

Dengan teknologi layar Quad HD, dan processor Octa Core 64 Bit, membuat HTC One E9+ menjadi penantang serius phablet Android sekelas Asus Zenfone 2 ataupun Xiaomi Mi Note. Hanya saja ponsel ini memiliki kelemahan dari segi Ram, karena masih menggunakan Ram berukuran 2GB, padahal untuk kameranya sudah didukung kamera beresolusi 20 Megapixel, yang jauh mengungguli lawan-lawannya. Setelah mengetahui spesifikasinya, lalu berpa Harga HTC One E9+ tersebut ?

Berapa Harga HTC One E9+ ?

 Harga HTC One E9+

Harga HTC One E9+

Kabar yang beredar, Harga HTC One E9+ akan dibanderol sekitar 6.3 Jutaan. Selain ponsel ini HTC juga dikabarkan akan merilis One E9 dengan spesifikasi lebih rendah yaitu Ram 2GB, layar Full HD 1080p, dan kamera utama 16 Megapixel. Dengan merilis banyak smartphone ditahun 2015, menandakan bahwa HTC tak ingin kalah dari rival senegaranya yaitu Asus, yang berhasil menjual smartphone Asus Zenfone dipasaran, dan mengalahkan smartphone buatan HTC.

Harga HTC One E9+ Baru 2.999 yuan (Rp6,3 juta-an)
Harga HTC One E9+ Bekas
Harga HTC One E9+ Tebaru Cek Di Sini

Baca Juga : Harga HP Android Ram 3GB Murah

Bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini harus bersabar, karena HTC belum memberikan tanggal resmi penjualan One M9+ secara global, dan belum diketahui apakah nantinya HTC juga merilis smartphonenya di Indonesia, atau hanya tersedia di negara-negara terentu. Sekian informasi droidchanel.com pada kecepatan kali ini, semoga informasi Spesifikasi Dan Harga HTC One E9+ yang kami sampaikan diatas, bisa menjadi referensi bagi pengunjung setia droidchanel

Advertisement