Advertisement

Harga Himax Polymer 2, Spesifikasi Android 5.0 Ram 1GB

Harga Himax Polymer 2 – Smartphone Himax wajib diperhitungkan keberdaannya, walaupun mereka masih kalah tenar dari Evercoss, Advan, ataupun Smartfren, namun kualitas produk buatan Himax tergolong berkualtias dan mampu menyaingi smartphone vendor lokal yang lain. Entah kenapa Himax masih setiap menjual produknya secara online, padahal kesempatan menjual smrtphone secara offline lebih menjanjikan, karena masyarakat Indonesia tidak semuanya percaya membeli barang secara online.

Setelah sukes dengan Himax Polymer generasi pertama, kali ini Himax kembali merilis smartphone murah keduanya dengan seri Himax Polymer 2. Smartphone ini membawa banyak kelebihan menarik, terutama sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang sedang di eluh-eluhkan pengguna smartphone di Indonesia, dan untuk melihat lebih jauh bagaimana performa smartphone ini, silahkan sobat droidchanel melihatnya pada artikel Spesifikasi Dan Harga Himax Polymer 2 berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Himax Polymer 2

Spesifikasi Dan Harga Himax Polymer 2

Spesifikasi Dan Harga Himax Polymer 2

1. Spesifikasi Himax Polymer 2

Jenis Kartu Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm / 169 g
Layar IPS capacitive touchscreen, 4.7 inches, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal MicroSD Up To 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor MediaTek 6582M, Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7, GPU Mali-400 MP2
Konektivitas HSDPA 21 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac,  Bluetooth V4.0, A-GPS, microUSB v2.0, Infra Red
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Sapphire lens, autofocus, LED flash, Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-Ion 1900 mAh

2. Review Himax Polymer 2

Himax Polymer 2 memiliki desain body elegan, dengan ketebalan 9.1 mm dan berat 150 gram. Pada bagian atasnya disediakan 3 buah tombol control musik yang terdiri dari (play, rewind, dan forward). Untuk mengaksesnya juga cukup mudah, pasalnya ukuran layar smartphone ini tak terlalu besar, atau lebih tepatnya sebesar 4.7 inci. Layar Himax Polymer 2 mengadopsi teknologi IPS dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels, dan kepadatan mencapai ~234 ppi, sehingga membuat tampilan gambar terlihat lebih jernih saat dipandang dari berbagai sudut layar.

Advertisement

Teknologi layar IPS menjadi kelebihan pertama Himax Polymer 2, karena rata-rata smartphone sekelasnya masih memakai layar TFT ataupun layar sentuh berkualitas standard. Tak hanya sampai disitu saja kelebihan smartphone ini, karena masih ada memori internal berukuran 8GB yang bisa diperluas mencapai 32 GB, jadi sobat droidchanel tak akan kebingungan apabila harus menyimpan file berukuran besar. Selain itu, manajagemen memori juga teroganisir secara baik, pasalnya ponsel ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.0

Untuk menghasilkan performa lebih cepat, Himax memadukan OS Android Lollipop dengan processor Quad Core 1.3 Ghz beserta Ram 1 GB. Perpaduan komponen hardware tersebut, memungkinkan sobat bermain game dengan lancar tanpa adanya kendala lagi. Apalagi Chipset MediaTek 6582M pada Himax Polymer 2 telah terintegrasi dengan GPU Mali-400 MP2, yang otomatis mampu memaksimalkan kinerja grafis disaat bermain game HD dan memutar konten film beresolusi tinggi.

Sebenarnya tidak ada perubahan spesifikasi hardware dibandingkan Himax Polymer Li, namun kali ini Himax menawarkan harga Himax Polymer 2 lebih murah dibandingkan saat mereka merilis Polymer Li kepasaran. Sayangnya, Himax belum memberikan peningkatan spesifikasi pada sektor konektivitas, pasalnya ponsel ini masih mengandalkan jaringan HSDPA+, dan belum mendukung teknologi 4G LTE. Untungnya, Himax Polymer 2 tetap didukung fitur Dual Sim sehingga akses komunikasi tetap mudah.

Kecepatan internet ponsel ini mencapai 21 mbps, dengna dukungan 2 buah kartu sim berbentuk mini sim. Sementara jaringannya mengadopsi jaringan WCDMA 900 mhz, dan 2100 mhz. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, telah disediakan GPS, Bluetooth V4.0, microUSB 2.0, dan Wifi berteknologi dua band. Yang menarik, Himax memberikan konetivitas infra merah sebagai remote perangkat elektronik melalui aplikasi khusus bernama Smart Remote Control.

Review Smartphone Himax Polymer 2

Review Smartphone Himax Polymer 2

Bisa dikatakan, Himax Polymer 2 diciptakan bagi pengguna smartphone Android yang hobi menikmati musik. Selain hadirnya 3 tombol musik pada bagian atas, smartphone ini juga dibekali teknologi “MAXBASS” yang memungkinkan keluaran suara lebih jenih dan meningkatkan frekuensi bass mencapai 200% dibandingkan speakera smartphone pada umumnya. Pengalaman mendengarkan musik terbaik akan sobat dapatkan lewat teknologi tersebut, jadi bagi sobat yang hobi mendengarkan musik, wajib mempertimbangkan membeli smartphone ini.

Harga Himax Polymer 2 yang murah dan didukung teknologi Audio canggih, menjadi pembuktian bahwa Himax masih bisa berbicara banyak dalam membuat smartphone murah berkualitas. Namun bukan itu saja hal menarik yang ditawarkan Himax, pasalnya masih ada kamera canggih yang mempersenjatai sektor fotografi Himax Polymer 2. Secara eksklusif, Himax menghadirkan sebuah kamera belakang berlensa 8 Megapixel dengan teknologi lensa sapphire yang dioptimalkan LED Flash beserta focus otomatis (Auto Focus).

Advertisement

Kamera tersebut mampu menangkap setiap objek dengan kualitas gambar lebih jernih, dan dilengkapi aperture F/2.8 beserta 5 lapisan lensa yang mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi cahaya low light. Kemudian pada kamera bagian depan, memiliki lensa berkekuatan 2 Megapixel sebagai sarana foto selfie dan video call. Berbekal kedua kamera tersebut, Himax Polymer 2 siap menantang smartphone sekelasnya, yang rata-rata masih dipersenjatai kamera 5 Megapixel dengan kualtitas dibawah standard.

Dengan baterai 1900 mah, Himax Polymer 2 menawarkan waktu standby mencapai 350 jam, dan waktu bicara pada jaringan 2G selama 15 Jam. Namun bagi sobat yang lebih aktif mengakses jaringan 3G, hanya mendapatkan waktu bicara selama 8 Jam. Apabila kita melihat harga Himax Polymer 2 yang dibanderol tak sampai 1 Juta Rupiah, maka bisa dikatakan kemampuan baterainya cukup memuaskan, pasalnya terbukti mampu memenuhi kebutuhan seharian penuh tanpa perlu bolak balik mengisi daya baterai.

Spesifikasi Dan Harga Himax Polymer 2

Harga Himax Polymer 2

3. Harga Himax Polymer 2

Harga Baru Rp. 999.000
Harga Bekas

Harga Himax Polymer2 dibanderol resmi sebesar 1 Juta Rupiah, jadi sobat droidchanel tak usah mengeluarkan banyak uang untuk merasakan sensasi mendengarkan musik dengan teknologi Maxbass. Dilihat dari harganya, smartphone ini akan menjadi pesain Smartfren Andromax Es ataupun Bolt PowerPhone E1, karena sama-sama dibanderol 999 Ribu Rupiah, dan sudah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop. Bagi sobat droidchanel, yang lebih memilih menggunakan smartphone GSM normal, maka Himax Polymer 2 bisa menjadi pilihan utama.

4. Kelebihan Himax Polymer 2

5. Kekurangan Himax Polymer 2

  • Dual Sim
  • Terdapat tombol musik dan teknologi Maxbass chipset
  • Didukung Ram 1GB dan CPU Quad Core 1.3 Ghz
  • Sudah Android Lollipop
  • Memori internal cukup besar
  • Harga Himax Polymer 2 sangat murah
  • Kamear utama 8 Megapixel dan depan 2 Megapixel
  • Belum mendukung teknologi LTE
  • Layarnya belum beresolusi HD, walaupun sudah cukup tajam dan jernih
  • Kapasitas baterai kurang dari 2000 mah
  • Masih menggunakan processor 32 Bit
  • Material body masih menggunaakn body plastik

Walaupun harga Himax Polymer 2 setara dengan smartphone 4G LTE milik Smartfren, namun ponsel ini belum dilengkapi processor berteknologi 64 Bit yang dipakai rivalnya. Secara tak langsung, hal ini menjadi salah satu kelemahan utama Himax Polymer 2 selain belum mengguakan teknologi 4G LTE. Sekarang tinggal sobat droidchanel yang menentukan, apakah akan membeli smartphone ini, atau beralih membeli smartphone lain dengan dukungan spesifikasi lebih tinggi. Sebagai alternatifnya, sobat bisa membeli Smartphone Android Vivo, walaupun harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Himax Polymer 2 yang kami sampaikan diatas.

Advertisement