Advertisement

Harga Asus Pegasus 2 Plus Terbaru Di Indonesia

Harga Asus Pegasus 2 Plus – Satu lagi smartphone bespesifikasi tinggi dirilis Asus ditahun 2015. Setelah sebelumnya Zenfone 2, lalu Zenfone Selfie, kali ini giliran Asus Pegasus 2 Plus yang menjadi calon smartphone terbaik vendor asal Taiwan tersebut. Tidak tanggung-tangung, Asus memberikan dapur pacu berkekuatan Octa Core dan Ram 3 GB pada ponsel terbarunya, jadi sudah pasti performanya akan sangat cepat dan dapat mengimbangi smartphone menengah keatas lainnya. Yah, harga Asus Pegasus 2 Plus memang dibanderol cukup mahal, sesuai segmen pasar menengah keatas yang dibidik Asus.

Untuk mendapatkan smartphone Octa Core tersebut, sobat harus menyiapkan budget diatas 4 Juta Rupiah. Harganya bisa dikatakan setera dengan Zenfone 2 versi Ram 4GB dan Internal 32 GB yang dipasarkan di Indonesia sebesar 4 Juta Rupiah. Walaupun harganya dibanderol menguras kantong, namun spesifikasi Pegasus 2 Plus tak akan membuat sobat kecewa. Pasti sobat penasran kan, dengan spesifikasi martphone ini ?. Untuk melihat seperti apa spesifikasi dan harga Asus Pegasus 2 Plus tersebut, silahkan sobat menyimak informasi detailnya pada artikel droidchanel.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

 1. Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus 

Kartu Sim Dual Sim
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori Internal 32 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1.1
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Konektivitas TD-SCDMA, TD-LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, NFC, A-GPS, GLONASS/ Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li-Ion 3030 mA

2. Review Asus Pegasus 2 Plus 

Pada sektor layar, sobat akan mendapatkan layar berdiagonal 5.5 inci yang menggunakan teknologi IPS Display dan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan mencapai -441 ppi. Ukuran layarnya memang sama seperti Zenfone 2, namun yang membedakannya adalah balutan rangka metal yang dimiliki Asus Pegasus 2 Plus. Untuk membuat rangka metal tersebut, Asus menggunakan teknologi mesin CNC yang mampu menghasilkan rangka lebih presisi, dan desain lebih premium.

Advertisement

Secara keseluruhan desain Asus Pegasus 2 Plus berbeda jauh dari Zenfone 2. Pasalnya kali ini Asus kembali meletakan tombol volume dan power pada bagian samping, dimana sebelumnya mereka meletakan tombol volume pada cover belakang Zenfone 2. Selain itu, tombol navigasi capacitive juga diganti menjadi tombol on-screen button yang terintegrasi dengan layar 5.5 inch, sehingga akan terasa lebih responsif dan lebih mudah saat sobat operasikan.

Sobat jangan heran apabila harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol lebih mahal, karena dari segi desainnya saja sudah terlihat seperti apa kelebihan smartphone ini. Sayangnya, kami belum tahu berapa ketebalan dan berat Pegasus 2 Plus, namun yang pasti bagian back covernya bisa kita copot karena tetap menggunakan bahan plastik, bukannya metal seperti rangka bodynya. Berlanjut kesektor memori, Asus memberikan memori internal sebesar 32 GB yang bisa sobat perluas via MicroSD dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Dukungan memori ekternal ponsel ini, jauh lebih besar dari Asus Zenfone 2 yang maksimal hanya mampu menampung memori sebesar 64 GB. Hal ini dikarenakan, Asus beralih menggunakan Chipset Qualcomm Snapragon 615 seperti yang mereka berikan pada Asus Zenfone Selfie. Peforma chipset tersebut setara dengan Chipset Intel Atom pada Zenfone 2, jadi sobat tak usah khwatir akan performa smartphone ini. Selain itu, ponsel ini juga dibekali processor Octa Core 64 Bit yang dipadukan Ram sebesar 3GB dan pengolahan grafis Adreno 405.

Advertisement

Kemampuan processor Octa Core 64 Bit yang dibagi dalam 2 inti processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz, dan Quad Core 1.0 Ghz, diklaim mampu meningkatkan ketahanan baterai Asus Pegasus 2 Plus yang memiliki ukuran 3030 mah. Selama ini memang banyak pengguna Asus Zenfone yang mengeluh smartphonenya rakus daya baterai, dan dengan hadirnya processor bautan Qualcomm diharapkan mampu mengatasi hal tersebut. Sayangnya harga Asus Pegasus 2 Plus masih lebih mahal dari Xiaomi Mi4i yang sama-sama dibekali processor Snapdragon 615.

Walaupun harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol lebih mahal, namun ponsel ini menawarkan kualitas kamera jauh lebih baik. Pasalnya, Asus telah memberikan kamera selfie 8 Megapixel yang siap memanjakan sobat droidchanel saat berfoto selfie, dan berkomunikasi video call. Kualitasnya tentu diatas Xiaomi Mi4i yang hanya dibekali kamera 4 Megapixel, ataupun Zenfone 2 yang memiliki kamera 5 Megapixel. Lalu bagaimana dengan kamera utama ponsel ini, apakah sebanding dengan harganya ?

Tidak kalah dari kamera depan, pada sisi belakang Asus Pegasus 2 Plus, sudah disediakan kamera berteknologi Pixelmaster dengan resolusi mencapai 13 Megapixel. Kemampuan kamera tersebut dioptimalkan oleh fitur autofocus dan dua lampu led flash yang mengoptimalkan cayaha yang masuk kelensa, agar semakin maksimal saat membidik objek pada kondisi kurang cahaya, atau dimalam hari. Selain itu, tersedia pula fitur video recording yang bisa digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080 pixels dengan kecepatan mencapai 30 fps.

Advertisement

Salah satu kelemahan Asus Pegasus 2 Plus adalah belum bisa merekam video beresolusi 4K. Padahal smartphone ini harus bersaing melawan Meizu MX5 dan Xiaomi Mi Note yang sama-sama dibekali kemampuan merekam video 4K. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kelemahan pada sektor konektivitas, dimana Asus belum memberikan dukungan teknologi 4G LTE secara global, dan hanya mendukung jaringan TD-LTE beserta TD-CDMA yang notabennya merupakan jaringan seluler di China.

Inilah yang kami takutkan akan terjadi pada Asus Pegasus 2 Plus, dimana ponsel ini hanya akan dirilis untuk pasar china, seperti yang Asus lakukan saat membuat smartphone Pegasus generasi pertama. Sobat pasti akan kecewa, apabila ponsel ini tidak dirilis di Indonesia, padahal Pegasus 2 Plus menawarkan konektivitas pendukung yang lengkap, mulai dari NFC, Bluetooth V4.1, sampai Wifi Dual Chanel, jadi sangat disayangkan apabila nantinya Asus hanya merilisnya untuk pasar China.

Asus Pegasu 2 Plus

Asus Pegasu 2 Plus

3. Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Baru Rp. 4.1 Jutaan (USD $322)
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus Zenfone 

Jangan kecewa dulu, karena masih ada kemungkinan Asus merilis Pegasus 2 Plus secara global termasuk ke Indonesia. Hanya saja kemungkinan harga Asus Pegasus 2 Plus di Indonesia akan dibanderol lebih mahal dari harga resmi saat dirilis di pasar China, yang dipasarkan sebesar USD $322 atau sekitar 4.1 Juta Rupiah. Berapapun nantinya harga Asus Pegasus 2 Plus saat dirilis di Indonesia, kami berani jamin ponsel ini akan tetap laris manis diburu penggila fans Asus yang terbesar merata diseluruh Indonesia.

Hadir dengan membawa processor Octa Core 64 Bit, beserta Ram 3GB yang diletakan pada bulan body berangka metal menjadi kelebihan Asus Pegasus 2 Plus tersebut. Jadi sobat jangan heran apabila Asus berani membanderol harga Asus Pegasus 2 Plus dengan harga diatas 4 Juta Rupiah. Sekarang kita hanya perlu bersabar, sampai ponsel ini dirilis resmi kepasaran, dan sembari menunggu silahkan sobat baca informasi “Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Selfie” pada artikel droidchanel.com sebelumnya.

Advertisement